Sukses

Rekomendasi 3 Olahraga Bela Diri untuk Turunkan Berat Badan

Bingung mencari cara untuk menurunkan berat badan? Coba Anda lakukan olahraga bela diri berikut ini

Liputan6.com, Jakarta Banyak selebritis di Indonesia berbondong-bondong melakukan olahraga bela diri seperti Mixed Martial Arts (MMA), Muay Thai, dan Boxing untuk menurunkan berat badan.

Sekali pun harus memar-memar, tapi mereka tak peduli karena olahraga tersebut dapat dengan cepat mengembalikan bentuk badan seperti sedia kala.

dr Rio Aditya dari Klik Dokter, menjelaskan, MMA dapat menurunkan berat badan dengan cepat olahraga ini melibatkan hampir semua anggota tubuh. Ada pukulan, tendangan, kuncian, dan bantingan.

Tak main-main, satu jam melakukan MMA dapat membakar hingga 1.000 kalori. Wajar bila banyak masyarakat mulai getol melakoni olahraga ini.

Begitu pun dengan Muay Thai yang dapat membakar sekitar 650 sampai 750 kalori. Buat Anda yang menginginkan perut rata dan paha kencang, olahraga dari negeri Thailand ini sangat dianjurkan karena latihan ini melibatkan banyak gerakan.

Sedangkan Boxing, seperti dikutip dari situs Klik Dokter, Minggu (3/9/2017), biarpun hanya melibatkan pukulan saja, tapi dalam 1 jam sesi latihan dapat membakar hingga 800 kalori.

Jadi, sudah sangat tepat jika Anda memilih olahraga ini untuk menurunkan berat badan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.