Sukses

Lahir di Australia, Ini Pengaruh Budaya terhadap Pernikahan Raisa

Liputan6.com, Jakarta Menikah dengan Raisa merupakan pengalaman budaya yang baru bagi Hamish Daud, misalnya saat menjalankan beberapa ritual pernikahan dengan adat Sunda pada Selasa, (29/8/2017).

Mengutip laman Bridestory, Hamish dan Raisa menjalani prosesi adat sunda Ngeyeuk Sereuh. Ritual ini dilakukan dengan cara kedua mempelai meminta restu kepada orangtua masing-masing.

Selain itu, orangtua pun memberikan nasihat dan restu melalui benda-benda yang melambangkan hal tersebut, seperti daun sirih, dua ikat padi, buah pinang, benang tenun dan kendi.

Mengingat Hamish lebih lama tinggal di Australia, adakah pengaruh budaya terhadap pernikahan mereka?

Mengutip laman Huffington Post, Sabtu (2/9/2017), pernikahan dengan budaya yang jauh berbeda dapat memberikan pengalaman yang indah bagi orang yang menjalaninya.

1. Belajar mengekspresikan cinta dalam budaya berbeda

Menikahi Raisa, Hamish Daud mendapatkan pengalaman budaya yang berbeda, begitupun sebaliknya. Hal ini merupakan wadah keduanya untuk saling mempelajari seperti apa cinta dalam budaya masing-masing. Jika dilakukan dengan komunikasi yang baik, hal ini akan memperkuat hubungan keduanya.

Saksikan video menarik berikut:

 

1 dari 2 halaman

Lahir di Australia, Adakah Pengaruh Budaya terhadap Pernikahan Hamish dan Raisa?

Membangun hubungan dengan pasangan yang memiliki budaya berbeda merupakan tantangan. Raisa dan Hamish bisa sama-sama belajar untuk melengkapi satu sama lain dengan budaya yang mereka miliki masing-masing.

3. Berbagi hal istimewa dari budaya masing-masing

Melalui pernikahan, Hamish mempelajari ritual sunda. Hal ini salah satu contoh hal istimewa yang Hamish dapatkan. Melalui budaya tersebut, Hamish bisa mempelajari nilai hidup yang mungkin tidak dia miliki dalam budayanya, begitupun sebaliknya.

Artikel Selanjutnya
Teater Poda, Refleksi Kehidupan Dalam Pertunjukan Menyayat Hati
Artikel Selanjutnya
Pernikahan 4 Artis Ini Sebabkan Hari Patah Hati Nasional Beruntun