Sukses

Lakukan Ini Agar Tampil Menawan di Hari Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Tampil menawan di hari pernikahan adalah mimpi dari banyak calon mempelai wanita. Ia ingin di hari bahagia tersebut tampak lebih cantik dan menawan di mata para undangan.

Diet ketat tak jarang mereka lakukan. Yang berdampak pada kesehatan mereka sehingga menjelang hari pernikahan tak jarang harus menginap di rumah sakit.

Anda tidak perlu melakukan cara menyakitkan seperti itu. Cukup lakukan hal sederhana, berupa aktivitas fisik dan menjaga asupan makan sehingga berat badan ideal akan Anda dapatkan.

Berikut tips menurunkan berat badan yang Anda tiru seperti dikutip dari situs The Knot, Sabtu (2/9/2017)

1. Olahraga

Olahraga selama 20 menit sehari dapat meningkatkan energi dan memperlancar metabolisme tubuh. Apalagi jika Anda mengerjakannya selama 30 sampai 45 menit. Anda bisa berlari bersepeda, maupun berenang.

Lakukan tiga sampai empat hari dalam seminggu. Anda akan rasakan manfaatnya.

2. Minum air putih

Air putih membantu membersihkan tubuh dari segala jenis racin, melancarkan pencernaan, dan menghaluskan kulit. Dianjurkan minum delapan gelas air sehari. Anda bisa menambahkan lemon atau menjadikannya infused water jika air putih bisa terasa membosankan.

3. Makan dengan porsi kecil

Para ahli menyarankan makan empat atau lima porsi makanan dengan porsi kecil. Dan makanlah di saat Anda benar-benar terasa lapar.

4. Konsumsi buah dan sayur

Sayur dan buah kaya akan serat. Tubuh Anda pun tidak akan merasa kembung. Percernaan yang lancar membantu Anda dapatkan bentuk tubuh yang diidamkan di hari pernikahan.

Reporter: Michelle Tania

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Harga Fantastis Gaun Pengantin Sederhana Raisa
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Jadi Manten, Raisa Cantik tapi Kurang Manglingi