Sukses

Ditinggal Nikah Mantan, Haruskah Langsung Cari Pengganti?

Liputan6.com, Jakarta Ditinggal menikah dengan si mantan memang bikin hati nyesek dan pikiran kacau. Tapi saat Anda berada di kondisi ini bukan berarti harus terus meratapi kesedihan, atau langsung cari penggantinya. Lantas apa yang harus dilakukan?

Astrid Wen, psikolog dari PION Clinician mengatakan menjalani kehidupan ini seperti di puncak dan di lembah, ada kalanya Anda berada di posisi teratas kebahagian atau mendadak jatuh di lembah terdalam. Namun, bukan berarti Anda harus fokus dengan kebahagiaan sang mantan atau orang lain.

"Kalau saat ini orang lain lebih happy dibanding kita, ya jangan fokus sama kebahagiaan orang lain. Tapi fokus sama diri sendiri, dan tanya sama diri sendiri 'Apa iya aku butuh pasangan?', jadi pastiin dulu apa kebutuhannya," kata Astrid kepada Health-Liputan6.com, ditulis Selasa (19/9/2017).

Astrid menilai dengan melihat kebutuhan diri sendiri akan membantu diri kita untuk bangkit dari keterpurukan. Karena jika tidak justru akan merugikan diri sendiri.

"Pasangan yang baru itu untuk apa, apakah untuk memenuhi kebutuhan biologis, kebutuhan dicintai atau ternyata biar tidak kesepian saja. Nah, bahayanya kalau ternyata punya pasangan lagi cuma biar kelihatan bahagia aja," kata Astrid.

 

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Harap Punya Anak Lagi, Yama Carlos Tak Ingin Istri Tetap Kerja
Artikel Selanjutnya
Apa Rencana Agung Hercules untuk Tutupi Gagal Umrahnya Sang Bapak