Sukses

Saat Pubertas, Anak Perempuan Perlu Nutrisi Khusus

Liputan6.com, Jakarta Kebutuhan remaja perempuan meningkat saat mereka memasuki usia-usia pubertas. Produksi hormon yang meningkat membuat nafsu makan membuncah dan mereka mulai takut akan berat badan yang mengalami kenaikan.

Karena itu anak-anak yang memasuki usia pubertas harus dipastikan tidak mengonsumsi makanan berlemak atau kaya akan MSG. Kebutuhan nutrisinya harus benar-benar diperhatikan.

Seperti dikutip dari situs Boldsky, Kamis (31/8/2017), kebutuhan nutrisi penting diperhatikan karena perubahan drastis akan dirasakan remaja putri dari tubuhnya. Berikut asupan nutrisi untuk remaja perempuan di masa pubertas:

Nutrisi yang diperlukan

Besi : Remaja putri yang mulai menstruasi rentan terhadap anemia atau kekurangan zat besi. Oleh karena itu perbanyak konsumsi daging tanpa lemak, kacang, bayam, dan telur.

Protein : Protein membantu menyempurnakan pertumbuhan tulang, organ, jaringan serta bagian tubuh tubuh lainnya. Konsumsi salmon atau telur.

Kalsium : Remaja yang pubertas butuh sekitar 1.200 mg kalsium dalam sehari. Bisa didapat dari susu rendah lemak, keju, dan yogurt

Air : Jangan lupakan kebutuhan air. Semakin aktif mereka, semakin besar kebutuhan akan cairan.

Artikel Selanjutnya
Agar ASI Mengalir Lancar, Ini yang Perlu Ibu Perhatikan
Artikel Selanjutnya
Ponsel Bisa Hilangkan Kesempurnaan Proses Menyusui