Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

5 Tips Gunakan Mainan Seks agar Tetap Aman dan Nyaman

Liputan6.com, Jakarta Anda dan pasangan mungkin menyukai mainan seks (sex toys) untuk menambah sensasi bercinta. Tak hanya saat bercinta, penggunaan mainan seks saat masturbasi bisa membuat desakan hasrat terlampiaskan.

Dilansir dari laman India, Kamis (31/8/2017), ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum menggunakan mainan seks.

Cuci mainan seks sebelum dan sesudah digunakan

Mencuci mainan seks, sebelum dan sesudah digunakan perlu Anda lakukan. Hal ini dikarenakan Anda menggunakannya di area bagian alat kelamin pribadi.

Cara ini untuk memastikan penggunaan mainan seks selalu nyaman dan aman. Ini juga akan menyingkirkan adanya kuman pada mainan seks.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 5 halaman

Gunakan sabun ringan

Gunakan sabun ringan untuk mencuci

Gunakan sabun ringan, yang tidak memiliki aroma harum yang kuat untuk mencuci mainan seks. Sabun beraroma kuat bisa meninggalkan residu--segala sesuatu yang tertinggal, tersisa atau berperan sebagai kontaminan dalam suatu proses kimia tertentu--pada mainan seks.

Pilihan lainnya, gunakan pembersih mainan seks dalam bentuk semprotan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyemprotkannya pada mainan seks dan menyekanya dengan tisu atau handuk.

2 dari 5 halaman

Tanda mainan seks tidak lagi bisa digunakan

Kenali tanda-tanda mainan seks tidak bisa lagi digunakan

Produk mainan seks terbaik tak akan bertahan selamanya. Jika ada mainan seks, yang tidak berfungsi dengan baik, Anda perlu mengenali tanda-tandanya. Jika ada jahitan mainan seks yang keluar, Anda perlu membuangnya.

3 dari 5 halaman

Simpan di tempat aman

Simpan mainan seks di tempat yang aman dan bersih

Setelah sesi bercinta yang panas, jangan sekali-kali memasukkan mainan seks ke dalam laci atau di bawah tempat tidur. Pastikan Anda selalu menyimpan mainan seks di tempat yang bersih.

Laci mungkin penuh debu dan kotoran. Sebaiknya, bungkus mainan seks dengan kain atau plastik. Simpan di kotak penyimpanan mainan seks.

4 dari 5 halaman

Keluarkan baterai

Keluarkan baterai vibrator bila tidak digunakan

Jika Anda menggunakan vibrator, jangan pernah membiarkan baterai tetap di dalamnya. Baterai akan merusakkan vibrator. Masa pakai baterai juga akan cepat habis.

Pada saat menggunakan vibrator, Anda akan menyadari, getaran vibrator tidak sekuat sebelumnya. Jadi, selalu keluarkan baterai bila vibrator tak lagi digunakan.

Artikel Selanjutnya
10 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan Saat Berhubungan Seks
Artikel Selanjutnya
Tips Tetap Nyaman Berhubungan Seks di Usia Tua