Sukses

Makanan untuk Otot Setelah Olahraga

Liputan6.com, Jakarta Rutin melakukan olahraga memang baik untuk tubuh. Sekalipun yang dilakukan hanya berlari atau jalan cepat. Namun, aktivitas fisik yang Anda lakukan hanya menjadi sia-sia jika tidak dibarengi dengan makan yang sehat.

Misalnya, setiap kali berolahraga Anda memilih angkat beban demi mendapatkan bentuk tubuh paripurna. Akan tetapi, setelah berolahraga atau di kehidupan sehari-hari, Anda tidak bisa lepas dari makanan cepat saji, tubuh yang kencang sudah jelas sulit Anda dapatkan.

Begitu pula bila Anda makan terlalu sedikit setelah berolahraga, bisa menyebabkan kekurangan gizi.

Perlu Anda ketahui, entah berapa banyak otot di dalam tubuh yang bekerja ketika Anda berolahraga. Sudah sepantasnya otot mendapatkan makanan sehat yang setimpal agar ia dapat bekerja lebih maksimal dalam mengencangkan perut Anda dan membakar lemak yang menjadi permasalahan Anda.

Seperti dikutip dari situs Boldsky, Kamis (31/8/2017), minuman campuran avokad, susu almon, dan cokelat hitam dapat membantu menenangkan otot setelah bekerja keras.

Susu almon kaya protein dan vitamin E. Kedua senyawa ini dapat membantu menguatkan jaringan otot dan mencegah otot menjadi stres.

Sementara itu, avokad punya omega-3 yang dapat membantu melumasi sendi otot dan jaringan guna mengurangi rasa sakit dan nyeri.

Nah, cokelat hitam sendiri mengandung antioksidan, bisa mengurangi peradangan otot akibat berolahraga.

Simak video menarik berikut ini:

 

Artikel Selanjutnya
Jangan Lupakan Bagian Ini Saat Atasi Perut Buncit
Artikel Selanjutnya
Bukan Sit Up untuk Atasi Perut Buncit, tapi 2 Olahraga Ini