Sukses

Waspada, Ini Tempat Paling Tak Aman Pakai Sepatu Hak Tinggi

Temuan yang paling mengejutkan adalah hampir separuh cedera terjadi di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Sekarang makin sering melihat wanita menggunakan sepatu hak tinggi. Entah melihat saat berpapasan di jalanan, kantor, atau pusat perbelanjaan. Lalu, di antara tempat tersebut mana yang paling tidak aman memakai sepatu hak tinggi?

Data yang ditemukan peneliti University of Alabama, Amerika Serikat, kini makin banyak kasus cedera akibat penggunaan sepatu hak tinggi. Rata-rata cedera akibat sepatu hak tinggi terjadi pada wanita usia 20-30 an. Kasus yang paling sering adalah keseleo pada pergelangan kaki atau kaki.

"Temuan yang paling mengejutkan adalah hampir separuh cedera terjadi di rumah," kata salah satu profesor epidemiologi, Gerald McGwin mengutip laman Today, Kamis (31/8/2017).

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lantai licin dan tangga

Fakta ini mengagetkan karena saat di rumah, Gerald berpikir wanita bakal melepaskan sepatu hak tingginya. Namun, rupanya banyak faktor yang membuat mereka tetap memakai sepatu hak tinggi di rumah.

McGwin mengungkapkan ada beberapa hal kondisi di rumah yang membuat cedera. Di antaranya lantai licin dan tangga.

Terkait hal ini McGwin mengingatkan agar mengenakan sepatu hak tinggi sama hati-hatinya seperti saat di luar. Bila bisa, segera lepas sepatu hak tinggi sesampainya di rumah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini