Sukses

Kesehatan Anda Bisa Terdeteksi Dari Bentuk Bokong

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda bahwa ukuran dan bentuk bokong dapat mendiagnosis kesehatan? Penyimpanan lemak ini sama sekali tidak berguna. Tubuh manusia menyimpan lemak baik di bagian bokong, pinggul, dada, maupun perut.

Dalam kasus wanita, hormon beralih setiap saat dan mengirim lemak pada bokong sehingga melindungi dada dan jantung. Lemak di dekat dada dan tubuh bagian atas sebenarnya tidak sehat dibandingkan dengan pinggul dan bokong. Hindari makanan yang mengandung asam lemak jahat yang dapat memicu berbagai penyakit.

Bentuk bokong ternyata dapat menunjukkan kondisi kesehatan tertentu. Seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Kamis, (31/8/17). Ketahui segera mana bentuk bokong Anda:

1. Kotak (H Shape)

Bokong bentuk ini cenderung memiliki lebih banyak lemak di daerah pinggul. Meski tidak begitu berbahaya, namun jika lemaknya semakin tertimbun maka sangat rentan untuk terkena penyakit diabetes. Oleh karena itu, dianggap baik untuk menyingkirkan timbunan lemak dari area ini melalui latihan otot inti atau pinggul.

2. Bulat

Bokong bentuk bulat menunjukkan tubuh yang sehat. Itu tandanya penyimpanan lemak berada di bagian otot pinggul yang dapat menurunkan risiko terkena penyakit kardiovaskular dan metabolisme. Untuk mendapatkan bentuk bokong ini, Anda hanya perlu melakukan latihan yang dapat memperkuat otot-otot bagian belakang, seperti squad.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Bokong berbentuk hati

3. Hati  

Bokong bentuk hati merupakan bentuk yang paling diinginkan oleh wanita. Ada kecenderungan penyimpanan lemak yang lebih tinggi sehingga dapat mengurangi lemak. Namun dari waktu ke waktu, lemak ini akan naik ke bagian tengah, sehingga berisiko tinggi terkena penyakit jantung atau masalah kardiovaskular.

4. Bentuk V

Bokong bentuk ini menandakan bahwa estrogen pada tubuh rendah, sehingga memiliki sedikit kemampuan untuk menyimpan lemak pada bagian bawah. Hormon estrogen merupakan identitas kesehatan dan kesuburan saluran reproduksi wanita. Jika Anda memiliki kadar estrogen yang rendah, kemungkinan berisiko memiliki gangguan kesehatan sama dengan wanita yang akan menopause. Untuk mencegah hal ini pastikan makanan yang Anda konsumsi mengandung protein dan mineral secara seimbang.

Tidak menyangka bukan, bokong bisa menjadi sebuah indikator kesehatan. Perhatikan baik-baik mana bentuk bokong Anda. sehingga Anda dapat mencegahnya.

(Michelle Tania)

 

Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup
Artikel Selanjutnya
Ketahui Fakta Ini Sebelum Lakukan Lip Injections