Sukses

4 Kebiasaan Dandan yang Bahayakan Mata

Jangan asal berdandan, ada beberapa kebiasaan yang malah merusak kesehatan mata.

Liputan6.com, Jakarta Dandanan di area mata, kata banyak pakar mampu membuat tampilan wajah jadi lebih menarik. Namun, jangan asal berdandan ya, ada beberapa kebiasaan yang malah merusak kesehatan mata mulai dari mata merah hingga gatal.

Berikut, kebiasaan dandan yang bisa mengganggu kesehatan mata mengutip Boldsky, Kamis (31/8/2017).

1. Pakai alas bedak tebal di kelopak mata

Kelopak mata adalah bagian mata yang sangat lembut. Bila menggunakan alas bedak terlalu tebal bisa membuat kulit pada bagian itu terasa seperti terbakar.

2. Aplikasi maskara sebelum melentikkan bulu mata

Pastikan selalu melentikkan bulu mata terlebih dahulu, lanjutkan dengan mengaplikasikan maskara. Bila urutan tersebut dibalik bisa membuat bulu mata rusak dan tercabut.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bulu mata terlalu berat

3. Cara pakai bulu mata palsu tak tepat

Penggunaan bulu mata palsu kini sedang hit di kalangan wanita. Namun, pastikan menggunakan bulu mata berkualitas agar tidak membebani kelopak mata. Bila terlalu berat dan pemasangan tidak tepat bisa membuat bagian ujung kelopak mata membengkak.

4. Pakai produk make-up mata kedaluwarsa

Memakai produk make-up yang telah kedaluwarsa bisa membuat mata iritasi atau infeksi. Pastikan untuk menyortir produk make-up sehingga diketahui mana yang masih bisa dipakai dan tidak.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini