Sukses

Benarkah Teh Campur Mentega Baik untuk Kesehatan?

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat Tibet dan Nepal punya satu jenis minuman yang konon baik untuk kesehatan. Minuman itu berupa teh. Bukan teh manis, teh hijau, maupun teh hitam, melainkan teh yang dicampur dengan mentega.

Buat kita yang tak terbiasa dengan minuman itu akan menyebutnya aneh. Namun, masyarakat di sana sudah bertahun-tahun menjadikan teh dicampur mentega sebagai minuman kesehatan.

Ada yang mempercayai bahwa teh mentega dapat memberi dorongan energi. Terlebih mentega mengandung lemak sehat yang bisa memberi energi.

Selain itu, ada juga yang menyebut teh mentega dapat menangkal radikal bebas, mencegah kerusakan di otak yang terjadi seiring usia yang terus bertambah.

Untuk individu yang memiliki masalah dengan pencernaan, teh mentega bisa memperbaiki masalah pencernaan sehingga membantu tubuh Anda mendapatkan lebih baik nutrisi.

Bagaimana dengan kesehatan jantung dan berat badan? Seperti dikutip dari situs Boldsky, Rabu, 30 Agustus 2017 tidak disebutkan pasti penelitian yang mengungkapkan bahwa minuman ini dapat membantu menurunkan berat badan.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

 

 

 

Bikin kenyang lebih lama

Teh mentega dapat merangsang metabolisme dan mentega membuat Anda terasa kenyang lebih lama.

Sementara itu, teh mentega secukupnya dapat membuat asam linoleat yang terkandung di dalamnya mengurangi kadar kolesterol jahat.

Namun, perlu diperhatikan bahwa teh mentega tidak diperuntukkan untuk individu yang tidak aktif bergerak. Sebab, bukannya manfaat yang didapat melainkan bahaya untuk kesehatan.

Bagaimana juga mentega yang dicampurkan ke dalam teh mengandung garam. Tinggi garam tak baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Artikel Selanjutnya
Cara Benar Seduh Teh untuk Dapatkan Manfaat Terbaik
Artikel Selanjutnya
5 Minuman Sehat yang Tak Kalah Segar dari Soda