Sukses

8 Warna Lidah yang Jelaskan Kondisi Kesehatan Anda

Periksa warna lidah Anda untuk melihat apakah Anda mengidap penyakit tertentu.

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda warna lidah dapat menunjukkan kondisi kesehatan Anda? Untuk mengetahuinya, periksakan warna lidah pada pagi hari sebelum menyikat gigi.

Mengutip laman Boldsky, Rabu (30/8/2017), cek lidah Anda di bawah cahaya alami seperti cahaya matahari. Agar mendapatkan hasil yang tepat, pastikan lidah terkena cahaya matahari. Satu jam kemudian, paparkan lagi lidah untuk diperiksa di bawah cahaya matahari. Berikut ini kondisi kesehatan berdasarkan warna lidah Anda.

1. Pink terang

Pink terang diketahui sebagai warna ideal lidah. Warna ini menunjukkan bahwa Anda memiliki tubuh yang sehat.

2. Merah

Jika Anda memiliki lidah berwarna merah, bisa jadi Anda mengidap penyakit infeksi. Hal ini juga bisa menjelaskan proses inflamasi atau bengkak yang terjadi dalam darah.

3. Merah terang

Warna merah terang pada lidah dapat menunjukkan bahwa Anda memiliki masalah pada jantung. Terkadang hal ini juga mengacu pada beberapa jenis penyakit yang berkaitan dengan darah.

4. Kuning

Lidah berwarna kuning biasanya terjadi pada orang yang mengidap penyakit perut atau liver.

Saksikan video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5. Ungu

Meski jarang, namun lidah berwarna ungu menunjukkan bahwa Anda menderita penyakit jantung atau paru-paru.

6. Biru

Lidah berwarna biru dapat menunjukkan seseorang memiliki penyakit ginjal.

7. Pucat

Jika lidah Anda berwarna pucat, bisa jadi Anda kekurangan asupan vitamin dan mineral. Anda bisa mengatasinya dengan makan buah dan sayur untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

8. Putih

Lidah berwarna putih menunjukkan Anda mengalami dehidrasi. Selain itu, warna putih pada lidah bisa menunjukkan Anda terkena flu atau infeksi jamur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini