Sukses

Romantisme Cinta 22 Tahun Pasangan Down Syndrome

Ada yang menentang saat mereka akan menikah, tapi kini pasangan down syndrome berhasil menjalani pernikahan puluhan tahun.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan down syndrome Maryanne (45) dan Tommy Pilling (59) belum lama ini merayakan pernikahan ke-22 tahun. Bahagia luar biasa jadi kalimat tepat untuk mengungkapkan isi hati mereka yang mampu membina pernikahan selama itu.

"Tommy dan aku tidak pernah bertengkar. Aku teramat sangat mencintai suamiku. Dia sahabat baikku," tutur Maryanne dengan wajah berseri-seri.

Awal pertemuan pasangan down syndrome terjadi di awal 1990-an. Saat itu Tommy dan Maryanne sama-sama belajar di pusat latihan untuk orang-orang berkebutuhan khusus. Rasa tertarik pun tumbuh dengan seringnya pertemuan.

Setelah kencan 18 bulan, Tommy meminta Marryane menjadi istri dengan bersujud sambil membawa cincin mainan.  

"Aku tidak perlu berpikir dua kali saat dia melamarku. Aku langsung bilang, 'Ya'," tutur Maryanne.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernikahan di 1995

Beberapa bulan kemudian, tepatnya di Juli 1995, pasangan ini dipersatukan dalam perkawinan di sebuah gereja di Essex, Inggris. Acara romantis dan penuh haru itu disaksikan keluarga serta teman-teman dekat mereka. 

 

Pasangan down syndrome Maryanne  dan Tommy Pilling (Foto: People/Linda Newman)

Sesudah menikah, mereka tinggal mandiri dekat rumah ibu Maryanne seperti mengutip People, Kamis (31/8/2017).

Saat itu, tidak semua orang setuju dengan pernikahan mereka. Sang kakak Maryanne, Linda Newman, mengatakan ada orang-orang yang mengatakan kepada ibunya adalah orang yang tega karena membolehkan mereka menikah. Untung, ibu Maryanne tidak mendengarkan omongan itu.

Kini, setelah 22 tahun menikah hubungan makin kuat. "Mereka saling mencintai satu sama lain, menghormati satu sama lain dan mereka benar-benar jujur," kata Newman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini