Sukses

Kacang-Kacang yang Sehat Saat Dimakan Mentah

Liputan6.com, Jakarta Kacang bisa menjadi camilan sehat asal dimakan dengan cara yang benar. Dua di antaranya adalah disantap mentah-mentah atau panggang.

Belakangan, tidak sedikit individu memercayai bahwa makan kacang mentah (raw nuts) adalah langkah kecil guna mendapatkan umur panjang.

Pendapat itu cenderung benar, tapi yang mesti Anda ketahui adalah tidak semua jenis kacang pantas disantap mentah-mentah. Sebab, ada beberapa jenis kacang yang sebaiknya dipanggang terlebih dulu.

Seperti dikutip dari situs Boldsky, Rabu (30/8/2017), beberapa jenis kacang yang dapat dimakan mentah-mentah adalah mete, pistacio, kacang almon, kacang tanah, dan kenari.

Semua jenis kacang-kacang tersebut mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk diet seimbang, bergizi, dan sehat.

Mengonsumsi kacang yang tepat dapat membantu mencegah kanker, pembentukan otot, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, banyak pakar yang meyakini bahwa asam lemak omega 3 di dalam kacang mentah akan bekerja maksimal di dalam tubuh kita.

Kandungan di dalam kacang seperti vitamin E dan karotinoid pun tidak akan hilang jika kita santap mentah-mentah. Semua kandungan akan hilang jika kacang-kacang itu dipanaskan.

Simak video menarik berikut ini:

 

Artikel Selanjutnya
Ini Dampak Berlebihan Makan Daging
Artikel Selanjutnya
Mengejutkan, Sayur dan Buah Ini Bisa Dimakan Secara Utuh