Sukses

Selain Gunung Kemukus, Ini 12 Takhayul dari Penjuru Dunia (2)

Takhayul seperti ritual seks di Gunung Kemukus tak cuma ada di Indonesia. Di luar negeri juga ada takhayul yang bisa bikin geleng kepala.

Liputan6.com, Jakarta Setiap daerah memiliki takhayul sendiri-sendiri, seperti halnya ritual seks di Gunung Kemukus di Jawa Tengah yang dipercayai agar cepat sukses dan kaya. Selain Indonesia, masyarakat di penjuru dunia lain pun masih memiliki cerita takhayul.

Berikut 12 takhayul lain bagian dua yang bikin geleng-geleng kepala dari berbagai dunia mengutip laman Stylist, Rabu (30/8/2017).

7. Makan anggur tengah malam agar sukses sepanjang tahun

Jelang malam tahun baru, sebagian orang di Spanyol sudah menyiapkan 12 buah anggur. Mereka meyakini, bila makan sejumlah bulan dalam setahun membuat mereka beruntung sepanjang tahun.

8. Pergi ke RS hanya pada Rabu

Rabu diyakini sebagai hari terbaik untuk memeriksakan diri ke rumah sakit seperti diungkapkan dalam The Encyclopedia of Superstitions. Sayang tak ada penjelasan lebih lanjut mengenai hal ini.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sembunyikan ibu jari saat lewat pemakaman

9. Bayi baru lahir dilewati pada lingkaran keju

Pada abad pertengahan, orang-orang Inggris membuat lingkaran keju. Saat anak akan dibaptis, bayi akan melewati lingkaran keju agar hidupnya diberkati dan penuh kebahagiaan.

10. Sembunyikan ibu jari saat lewati pemakaman

Orang-orang Jepang bakal menyembunyikan ibu jari saat berjalan melewati pemakaman. Mereka meyakini, melindungi ibu jari saat melewati pemakaman sama dengan melindungi orangtua dari marabahaya.

3 dari 3 halaman

Burung hinggap di sekitar rumah, bakal kaya

11. Burung hinggap di sekitar rumah, bakal kaya

Orang-orang Rusia meyakini jika ada seekor burung hinggap di atas mobil atau rumah bakal membawa keberuntungan. Bisa jadi juga ini tanda bakal kaya,

12. Simpan roti cross hot bun

Sebagian orang di negara-negara Barat membuat roti cross hot bun pada hari Jumat Agung. Roti ini berbentuk bundar dengan lelehan cokelat putih menyilang seperti salib. Salah satu roti disimpan selama setahun karena diyakini bakal membawa keberuntungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.