Sukses

Selain Gunung Kemukus, Ini 12 Takhayul dari Penjuru Dunia (1)

Takhayul seperti ritual seks di Gunung Kemukus tak cuma ada di Indonesia. Di luar negeri juga ada takhayul yang bisa bikin geleng kepala.

Liputan6.com, Jakarta Setiap daerah memiliki takhayul sendiri-sendiri, seperti ritual seks di Gunung Kemukus di Sragen, Jawa Tengah yang diyakini segelintir orang agar cepat sukses dan kaya. Namun, takhayul tak cuma ada di Indonesia, di berbagai negara lain pun juga ada.

Berikut 12 takhayul yang bikin geleng-geleng kepala di dunia, mengutip laman Stylist, Rabu (30/8/2017).

1. Awet muda dengan mengantongi biji

Orang-orang Inggris kuno memercayai cara awet muda dengan mengantongi biji pohon oak. Mengapa pohon oak? Richard Webster dalam The Encyclopedia of Superstitions mengatakan karena orang-orang di sana mempercayai pohon oak membantu panjang umur dan bebas penyakit.

2. Jangan makan selada bila ingin punya anak

Negara maju seperti Inggris, pada zaman dulu juga masih mempercayai takhayul. Termasuk, pria tak boleh makan selada bila ingin punya anak.

Kata Iona Opei dan Moira Tatem dalam buku The Oxford Dictionary of Superstitions, selada dianggap merugikan pertumbuhan anak.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilarang kunyah permen karet di malam hari

3. Dilarang kunyah permen karet di malam hari

Orang Turki mempercayai jika mengunyah permen karet di malam hari sama sama dengan mengunyah orang mati. Jadi, tidak disarankan kunyah permen karet di malam hari.

4. Sarung tangan tidak boleh dijadikan sebagai hadiah

Ada kepercayaan di negara-negara Barat, memberikan sarung tangan kepada seseorang adalah mimpi untuk mendatangkan nasib buruk.

3 dari 3 halaman

Mencari kambing sebelum pertemuan penting

5. Mencari kambing sebelum pertemuan penting

Kambing diyakini mampu menyerap kejahatan dan bahaya yang bakal menghalangi. Sehingga sebelum pertemuan penting, ada beberapa negara di Barat yang memercayai untuk mencari kambing terlebih dahulu sebelum sebuah pertemuan penting.

6. Ketika tiba-tiba diam saat berbicara, artinya ada malaikat lewat

Walau terdengar aneh, beberapa masyarakat di negara Barat sana meyakin saat mengobrol lalu tiba-tiba mendadak diam berarti ada malaikat yang baru lewat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini