Sukses

Cara Tetap Penuh Energi Meski Sedang Diet

Begini trik agar tetap bertenaga meski kamu sedang diet.

Liputan6.com, Jakarta Sudah merupakan hal yang alami ketika Anda jadi tak bersemangat saat diet. Hal tersebut dikarenakan tubuh tidak mendapatkan asupan seperti biasanya.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Dewi Ema Anindia menuliskan, terdapat berbagai cara supaya Anda tetap bisa penuh semangat dan bertenaga saat sedang diet. Jadi, diet tidak melulu tentang mengurangi asupan makanan dan bermalas-malasan.

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah olahraga. Mungkin Anda ragu karena tubuh yang sudah lemas harus dipaksa untuk bergerak ekstra. Namun, jangan remehkan manfaat dari olahraga.

Olahraga yang memompa jantung dan paru-paru bisa menjaga kesehatan. Jenis olahraga untuk kekuatan otot juga bisa meningkatkan fleksibilitas sehingga mencegah terjadinya trauma.

Ilustrasi olahraga saat sakit. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Selain itu, olahraga pun akan memperbaiki sirkulasi tubuh agar Anda tetap bertenaga meski tengah menjalani program diet. Jadi, jangan malas-malasan ya! Baca artikel selengkapnya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.