Sukses

5 Tanda Hubungan Asmara Tidak Memuaskan

Liputan6.com, Jakarta Ketidakpuasan dalam membina hubungan bisa terjadi saat Anda atau pasangan memiliki perbedaan harapan atau ekspektasi. Seperti apakah tanda seseorang merasa tidak puas dalam menjalani hubungan?

Mengutip laman Step to Health, Selasa (29/8/2017), saat seseorang memulai hubungan, yang pertama dirasakan adalah cinta, kesamaan dan keterikatan. Seiring berjalannya waktu, hubungan akan mengacu kepada kekuatan komitmen dan kasih sayang.

Namun, seringkali citra negatif terbentuk akibat penolakan, ketergantungan, dan kecemburuan yang tidak sehat. Hal inilah yang dapat memicu ketidakpuasan dan perpisahan.

Berikut ini beberapa tanda yang dapat menunjukkan ketidakpuasan seseorang dalam menjalani hubungan. Jika Anda merasakannya, cobalah bicarakan dengan pasangan untuk mencari jalan keluar terbaik.

1. Tidak merasakan dukungan satu sama lain

Salah satu keuntungan memiliki pasangan adalah merasa mendapat dukungan atas apa yang dijalani. Namun, saat seseorang tidak mendapatkan cukup dukungan dari pasangannya, hal ini dapat memunculkan ketidakpuasan dalam menjalani hubungan tersebut. Misalnya, saat dia tidak hadir di moment spesial dalam hidup Anda.

2. Berdebat tentang hal sepele

Saat seseorang menikah dan tinggal bersama pasangan, hal yang diinginkan adalah harmonis dan kesenangan. Namun saat Anda mulai sering berdebat dengan pasangan, segala sesuatunya menjadi tidak sesuai harapan.

Untuk menghindari perdebatan mengenai hal kecil, cobalah untuk relaks dan membicarakan permasalahan dengan tenang.

Saksikan video menarik berikut:

 

1 dari 2 halaman

3. Merasa pasangan tidak memiliki kontribusi terhadap hubungan

Setelah melewati berbagai tahap dalam suatu hubungan, seringkali keinginan dan tujuan kita berubah. Namun, mungkin saja pasangan bertahan di tahap sebelumnya dan ini bisa menyebabkan ketidakpuasan.

Sebagai contoh, seseorang mungkin berpikir sudah waktunya untuk menikah dan memulai sebuah keluarga, sementara yang lain mungkin merasa bahwa berpacaran lebih baik.

4. Merasa selalu curiga

Terkadang Anda merasa pasangan menyembunyikan suatu hal. Padahal hal ini belum tentu terjadi. Saat Anda merasa selalu curiga, cobalah untuk meredam emosi Anda. Jika dibiarkan, perasaan ini akan membuat Anda meledak sewaktu-waktu.

5. Tidak memiliki keinginan yang sama

Perbedaan keinginan merupakan hal yang wajar, namun jika hal ini terjadi saat Anda menginginkan hal besar sementara pasangan Anda tidak, hal ini dapat memicu ketidakpuasan dalam hubungan. Misalnya, Anda menginginkan anak sementara pasangan Anda belum siap, hal ini akan membuat Anda merasa tidak puas dalam menjalani hubungan.

Artikel Selanjutnya
5 Tanda Anda Tidak Puas dengan Hubungan Asmara
Artikel Selanjutnya
Belum Lama Pacaran, Idealkah Pernikahan Raisa dan Hamish?