Sukses

Mengerikan, Ini Efek Kunyah Permen Karet Saat Perut Kosong

Selain kafein, berikut makanan dan minuman yang berbahaya jika dikonsumsi saat perut kosong.

Liputan6.com, Jakarta Semua tahu minum kopi saat perut kosong dapat menyebabkan mulas atau masalah saluran cerna lainnya. Namun, bukan kopi saja yang dapat merugikan Anda, semua produk berkafein juga harus dihindari saat perut kosong.

Melansir laman Bright Side, Selasa (29/8/2017) selain kafein berikut beberapa hal yang tidak boleh dikonsumsi atau dilakukan saat perut kosong.

1. Minum obat antiinflamasi

Obat seperti aspirin, parasetamol dan obat antiinflamasi nonsteroid lainnya (NSAID) tidak dapat dikonsumsi saat perut kosong. Tidak hanya mengurangi keefektifannya, namun juga menyebabkan masalah kesehatan yang serius (seperti pendarahan lambung).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengunyah permen karet

2. Minum alkohol

Mengonsumsi alkohol dalam kondisi perut kosong dapat menyebabkan mabuk parah dan merusak hati, jantung dan ginjal.

3. Permen karet

Mengunyah permen karet dapat menghasilkan asam yang dapat menghancurkan lapisan perut, apalagi jika dilakukan saat perut kosong.

4. Minum jus jeruk

Serat asam dan keras yang terkandung dalam buah sitrus ini dapat mengiritasi perut. Minum jus jeruk saat perut kosong akan membahayakan apabila dikonsumsi oleh penderita gastritis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.