Sukses

Indonesia vs Myanmar, Ini Manfaat Nonton Bareng Pertandingan Bola

Berencana nonton bareng pertandingan timnas sepakbola Indonesia vs Myanmar dalam SEA Games 2017? Berikut manfaatnya.

Liputan6.com, Jakarta Sore ini, nonton bareng pertandingan bola Indonesia berhadapan dengan Myanmar dalam ajang SEA Games 2017 bakal terjadi di banyak tempat. Entah di kantor, kampus, kafe, hingga warung, orang akan ramai-ramai menyaksikan laga yang memperebutkan medali perunggu ini.

Siapa sangka, aktivitas nonton bareng pertandingan bola yang ada di televisi baik dengan rekan kantor atau tetangga ternyata memiliki manfaat dalam hubungan sosial. Menurut psikolog keluarga dari Long Island, Amerika Serikat, Renee Clauselle nonton bareng pertandingan bola mampu memperkuat ikatan dalam sebuah komunitas.

"Menonton pertandingan olahraga --dalam kejuaraan tingkat tertinggi dan terendah-- mampu memperkuat ikatan serta menjadi ajang seseorang lebih terbuka akan hal-hal pribadi," kata Renee mengutip Prevention, Selasa (29/8/2017).

Misalnya saat menonton laga tersebut muncul perbincangan bahwa rekan kerja Anda dulunya adalah jagoan pemain sepak bola saat sekolah. Hal-hal seperti ini mampu meningkatkan ikatan dalam hubungan selanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakar kalori lebih banyak

Selain ikatan, menonton bareng pertandingan olahraga juga membuat Anda membakar banyak kalori. Seseorang jadi lebih bersemangat dalam berteriak, lompat, hingga bertepuk tangan.

Pertandingan Indonesia vs Myanmar akan dimainkan di Stadion Selayang, Malaysia pukul 15.30 WIB. Rencananya akan disiarkan langsung oleh SCTV dan TVRI. 

Pastikan Anda tak melewatkan pertandingan seru itu, ya. Sambil tak lupa meningkatkan interaksi dengan rekan sejawat atau tetangga di rumah tentunya. 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.