Sukses

Bulu Mata Bisa Lentik dalam Sebulan Tanpa Keluar Banyak Biaya

Selain perawatan extension bulu mata yang sedang merajalela belakangan ini, beberapa bahan alami berikut juga bisa bikin bulu mata lentik.

Liputan6.com, Jakarta Wanita mana yang tak mau memiliki bulu mata panjang dan lentik dengan sekejap. Namun, adakah cara alami untuk mendapatkan bulu mata lentik tanpa perawatan, seperti extension bulu mata yang sedang merajalela belakangan ini?

Melansir laman Bright Side, Selasa (29/8/2017) ternyata beberapa bahan alami yang bisa Anda temukan di rumah ini bisa dimanfaatkan untuk memanjangkan bulu mata tanpa harus ke salon. Salah satunya dengan mengoleskan minyak kelapa.

Minyak kelapa dan minyak zaitun yang mengandung asam lemak dapat memberi nutrisi pada folikel dan menjaga bulu mata tetap sehat. Caranya mudah, yaitu dengan meneteskan minyak ke sikat bersih atau jari Anda, lalu oleskan ke bulu mata sebelum tidur.

Selain minyak zaitun, petroleum jelly juga bisa digunakan untuk menebalkan bulu mata sekaligus melembabkan kulit mata yang kering. Namun, hati-hati saat penggunaannya. Oleskan sedikit petroleum jelly dengan kuas atau jari sebelum tidur dan cuci saat pagi hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ini yang paling penting untuk melentikkan bulu mata

Bukan hanya usaha dari luar saja yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan bulu mata panjang dan lentik. Anda juga harus menjaga asupan nutrisi yang baik, seperti menambah vitamin dan makanan kaya asam lemak.

Kurangnya vitamin dalam tubuh juga bisa menyebabkan bulu mata Anda mudah rontok dan jauh dari lentik. Untuk itu, disarankan mengonsumsi lebih banyak protein dan vitamin yang bisa didapatkan dari kacang-kacangan, daging, ikan, telur, buah-buahan dan sayuran.

Terakhir, Anda bisa menggunakan lidah buaya dan teh hijau untuk dioleskan di bulu mata.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.