Sukses

7 Hal Anti-Mati Gaya Saat Tak Ada Koneksi Internet

Tak perlu merasa mati gaya saat tak ada jaringan internet. Berikut tujuh hal seru yang bisa dilakukan saat tak ada akses internet.

Liputan6.com, Jakarta Manusia modern seakan tak terpisahkan dengan akses internet. Misalnya saat akan masak, lihat resep yang ada di internet dahulu. Lalu, foto atau video masakan itu diunggah ke Instagram. Bila suatu hari jaringan internet mati bahkan sampai berhari-hari, bagaimana?

'Mati gaya' mungkin jawaban yang akan terucap bila tak ada jaringan internet. Padahal ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat ada internet. Berikut tujuh hal seru yang bisa dilakukan saat tak ada internet mengutip Buzzfeed, Senin (28/8/2017).

1. Diskusi dengan orang lain

Kata orang kehadiran internet termasuk media sosial itu menjauhkan yang dekat, mendekatkan yang jauh. Saat internet mati ini adalah saat tepat untuk berkomunikasi langsung dengan orang di sekitar. Seperti orangtua, saudara, atau teman kantor.

2. Baca buku

Membaca buku tanpa terganggu notifikasi Instagram atau pesan WhatsApp membuat Anda dapat konsentrasi. Isi buku tersebut jadi mampu diselami dengan maksimal.

3. Tingkatkan kemampuan masak

Tak perlu mati gaya saat internet mati. Anda bisa mengasah kemampuan memasak dan bereksperimen mencoba menu-menu tertentu.

4. Olahraga

Jadikan waktu berjam-jam yang biasa dipakai untuk scrolling laman Instagram dan Facebook untuk olahraga. Mulai lari di tempat, lompat tali, atau angkat beban.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Telepon orangtua

5. Telepon orangtua
Saking sibuknya internet-an, terkadang membuat sampai lupa menghubungi orangtua. Saat tak ada jaringan internet, bisa dimanfaatkan untuk kembali berkomunikasi dengan orangtua. Tinggal atur ponsel sehingga Anda bisa menelepon orangtua lebih murah tanpa Line Call atau WhatsApp Voice atau Line Free Call.

6. Nonton film terbaru

Jangan berlama-lama pusing gara-gara jaringan internet mati. Tinggal nyalakan mobil/motor/naik kendaraan umum menuju bioskop terdekat.

7. Bersih-bersih rumah

Jadikan momen tak ada jaringan internet sebagai ajang bersih-bersih rumah. Rumah pun jadi rapi dan bersih plus Anda sukses membakar kalori.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini