Sukses

4 Jurus Andalan Menurunkan Berat Badan Jelang Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Hari pernikahan merupakan hari paling membahagiakan. Tentu saja pengantin wanita ingin terlihat cantik dan menawan di mata para tamu undangan. Tidak jarang dari mereka rela melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Sayang, banyak yang caranya tidak tepat sasaran, berdampak buruk pada kesehatan, sehingga menyebabkan rencana pernikahan jadi berantakan.

Anda tidak perlu melakukan diet esktrem untuk tampil menawan pada hari bahagia tersebut. Cukup lakukan hal sederhana atau aktivitas fisik yang Anda suka. Inilah tips menurunkan berat badan yang dapat Anda ikuti, seperti yang dilansir dari The Knot, Senin, (28/8/17)

Minum air

Hindari jus, soda, dan soda diet. Air membantu membersihkan racun tubuh, menghaluskan pencernaan, memperbaiki kulit, meningkatkan kadar energi, dan menjauhkan dari keinginan ngemil. Dianjurkan untuk minum delapan gelas air tiap hari. Anda bisa menambahkan lemon atau limau, jika air biasa saja terasa membosankan.

Makan porsi kecil

Terus-menerus menikmati makanan yang banyak dapat menyebabkan penambahan berat badan, kembung dan kebiasaan buruk lainnya. Mulailah dengan porsi kecil. Para ahli menyarankan makan empat atau lima makanan kecil dengan porsi sedang sepanjang hari daripada makan dua atau tiga kali. Konsumsi makanan yang tepat saat lapar, tapi segera berhenti ketika perut merasa kenyang.

Simak juga video menarik berikut 

1 dari 2 halaman

Konsumsi buah dan sayuran

Jika Anda terbiasa mengonsumsi sayur dan buah setiap hari, tubuh Anda akan memiliki sedikit ruang untuk makanan yang membuat gemuk. Makanan olahan dan mengandung gula dapat membuat berat badan Anda jadi naik secara signifikan. Bawalah beberapa buah ke dalam tas Anda saat berpergian.

Olahraga

Latihan selama 20 menit sehari dapat meningkatkan energi dan memulai metabolisme pada tubuh. Anda dapat melakukan senam aerobik 30 sampai 45 menit atau aktivitas fiisk yang Anda gemari, seperti berlari, bersepeda, berenang. Lakukan tiga atau empat hari dalam seminggu. Pastikan Anda cukup makan sebelum berolahraga dan mengisi kembali energi dengan banyak air sebelum dan sesudah olahraga.

(Michelle Tania)

Artikel Selanjutnya
Ramuan untuk Turunkan Kolesterol Setelah Idul Adha
Artikel Selanjutnya
Be Healthy: Hindari Efek Buruk dari Diet Yoyo