Sukses

4 Resep Alami Usir Keriput di Tangan

Akibat paparan sinar matahari dan zat beracun dari polusi, muncul noda dan keriput di tangan meski usia masih muda.

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita terlalu fokus melindungi wajah mereka dari tanda-tanda penuaan, seperti flek dan keriput, tapi mengabaikan bagian tubuh lainnya, misalnya tangan.

Meskipun banyak wanita mengabaikannya, kulit di tangan Anda lebih halus daripada semua area tubuh lainnya. Akibat paparan sinar matahari dan zat beracun dari polusi, muncul noda dan keriput di tangan meski usia masih muda.

Untuk mengatasi masalah tersebut, ada berbagai perawatan alami yang tidak menimbulkan efek samping yang bisa Anda coba. Berikut resepnya, seperti dilansir dari laman Step To Health, Senin (28/8/17).

1. Lidah buaya dan minyak kelapa
Kedua bahan ini berfungsi sebagai pelembap. Aplikasikan sebagai losion alami adalah cara menarik dan ekonomis untuk mengurangi noda, keriput dan tanda penuaan lainnya.

Bahan
5 sendok makan gel aloe vera (75 g)
2 sendok makan minyak kelapa (30 g)

Persiapan
Blender kedua bahan sampai halus, setelah selesai, ambil sebanyak yang diperlukan dan gosokkan ke tangan Anda sampai benar-benar meresap. Biarkan sepanjang malam dan aplikasikan setiap hari sebelum tidur. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pisang dan madu

2. Pisang dan madu
Masker pisang dan madu alami adalah solusi murah serta sehat untuk melindungi tangan dari racun dan sinar UV matahari. Tindakan menghidrasi membantu menjaga kelembapan tangan dan seiring berjalannya waktu, mengurangi adanya keriput dan bintik-bintik.

Bahan
1 pisang matang
2 sendok makan madu (50 g)

Persiapan
Haluskan pisang masak dan campurkan dengan sendok madu, setelah tampilannya menjadi seperti bubur, gosokkan perawatan ke kedua tangan dan biarkan selama 30 sampai 40 menit. Kemudian, bilas dengan air dingin dan ulangi tiga kali seminggu. 

 

3 dari 4 halaman

Stroberi dan susu

3. Stroberi dan susu
Sifat antioksidan stroberi dan keasaman laktat susu bersatu dalam perawatan alami ini sehingga mampu melindungi dan melembutkan kulit tangan. Penggunaannya yang teratur mengurangi kendur pada kulit dan seiring berjalannya waktu dapat membersihkan sel-sel mati, serta melindunginya dari penuaan.

Bahan
5stroberi matang
5 sendok makan susu (50 ml)

Persiapan
Blender stroberi dan susu hingga seperti pasta kental, kemuadian oleskan masker ke tangan dan diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air dingin dan ulangi tiga kali seminggu. 

 

4 dari 4 halaman

Alpukat dan minyak zaitun

4. Alpukat dan minyak zaitun
Asam lemak yang dibuat sendiri untuk perawatan merupakan suplemen yang hebat untuk menjaga kulit tangan tetap muda dan halus. Nutrisi ini bersama dengan vitamin E dan antioksidan, memberikan pelindung terhadap bahan kimia dan racun yang biasanya bertanggung jawab untuk penuaan dini.

Bahan
1 buah alpukat matang
2 sendok makan minyak zaitun (32 g)

Persiapan
haluskan alpukat sampai menjadi pasta kental dan campurkan dengan minyak zaitun. Kemudian gosokkan bahan ini pada tangan dan biarkan selama 30 menit kemudian bilas. Oleskan minimal tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Buatlah resep yang paling Anda minati dan bahan alami ini dapat membantu menjaga tangan tetap muda dan sehat tanpa mengeluarkan biaya yang relatif mahal. (Michelle Tania)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Keriput adalah salah satu proses penuaan yang normal terjadi pada semua orang. Keriput dapat terjadi pada seluruh kulit pada tubuh.

    keriput