Sukses

Pakai Pantyliner Setiap Hari, Amankah?

Menggunakan pantyliner setiap hari, amankah? Cari jawabannya di sini!

Jakarta Kondisi lembap di area kewanitaan kerap menimbulkan ketidaknyamanan, terutama ketika beraktivitas berat seperti berolahraga. Sebagian wanita mengatasi sensasi tak menyenangkan di area intim atau keputihan dengan menggunakan pantyliner. 

Demi mencegah rasa gatal di area kewanitaan karena keputihan, banyak kaum hawa yang akhirnya memutuskan untuk menggunakan pantyliner setiap hari. Pantyliner adalah pembalut berbahan tipis yang berfungsi menjaga kelembapan vagina.

Baca Juga

  • Kenali Gejala Alergi Pembalut Agar Tetap Nyaman Saat Menstruasi
  • Pembalut vs Tampon, Mana yang Terbaik untuk Menstruasi?
  • Pembalut Berbahan Herbal, Amankah Buat Vagina?

Dilansir dari KlikDokter, dr Dyah Novita Anggraini menuliskan bahwa menggunakan pantyliner setiap hari bukanlah sebuah masalah. Kendati demikian, Anda harus tetap memerhatikan beberapa terlebih dahulu.

Salah satu yang perlu diperhatikan adalah pilihan pantyliner. Cobalah memilih pantyliner yang berbahan alami dan tak mengandung zat pewangi. Lalu, gunakan juga produk yang mendukung sirkulasi udara di area kewanitaan.

Menggunakan pantyliner setiap hari, amankah? Cari jawabannya di sini! (Sumber Foto: healthewomen.co.uk)

Anda juga perlu mengganti pantyliner setiap 4 jam sekali atau juga sudah terasa lembap. Hal tersebut karena pantyliner berperan menahan keringat dan cairan vagina yang berlebihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini