Sukses

Minuman yang Tak Bikin Gemuk Meski Diminum Malam Hari

Liputan6.com, Jakarta Keyakinan bahwa makan menjelang tidur malam menghalangi penurunan berat badan telah memaksa kita untuk membuat banyak perubahan gaya hidup. Untuk menyiasatinya, banyak individu memilih makan setidaknya dua sampai tiga jam sebelum tidur. Tak jarang pula seseorang memutuskan tidur dalam keadaan lapar atau menggunakan beberapa minuman untuk mengganjal rasa lapar demi menghindari gemuk.

Mengonsumsi makanan atau minuman tertentu di atas jam 20.00 bagi orang yang menjalankan diet boleh-boleh saja. Dan ternyata asupan nutrisi di malam hari dapat membantu metabolisme tubuh menjadi lebih baik.

Anda sedang menjalani program diet dan lapar? Cobalah mengasup minuman ini sebelum tidur, seperti yang dilansir dari laman Times of India, Minggu (27/8/17).

1. Susu
Diperkaya dengan triptofan dan kalsium, segelas penuh susu membantu memperbaiki kualitas tidur. Semakin baik Anda tidur, hormon stres pada tubuh akan lebih sedikit, sehingga memudahkan turun berat badan beberapa kilo.

2. Jus anggur
Minuman lain yang membantu menurunkan berat badan adalah jus anggur. Para ahli mengatakan bahwa segelas kecil jus anggur murni sebelum tidur dapat membantu Anda dalam tidur nyenyak dan dapat membakar lemak.  

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

Jeruk bali dan susu kedelai

3. Jus jeruk bali
Minum segelas jus jeruk bali sebelum tidur membantu mengatur sekresi insulin dalam tubuh Anda. Jus ini memiliki kandungan kalori rendah dan kaya akan vitamin C dan potasium yang juga bagus untuk kulit.

4. Susu kedelai
Asam amino yang merangsang tidur. Tryptophan ditemukan pada susu kedelai rendah kalori. Saat kita minum susu kedelai, otak kita menggunakannya untuk menciptakan hormon baik dan menurunkan berat badan.

(Michelle Tania)

Artikel Selanjutnya
Usai Konsumsi Minuman Manis, Kenapa Masih Haus?
Artikel Selanjutnya
Sering Kembung Usai Makan Daging, Kenapa Ya?