Sukses

Kartiki Bhatnagar Ubah Penyakit Kulitnya Jadi Karya Seni Unik

Meski diderita penyakit kulit aneh, gadis ini memanfaatkan kondisi tersebut dengan kreatif.

Liputan6.com, New Delhi, India Tak mudah membayangkan bila Anda terkena penyakit kulit yang aneh. Rasa malu dan minder pasti akan menghampiri. Anda mungkin malu dilihat orang lain. Lain halnya dengan gadis bernama Kartiki Bhatnagar, siswa kelas XII dari New Delhi, India.

Saat ia berusia 7 tahun, dokter mendiagnosis dirinya mengidap vitiligo, sebuah kondisi atas timbulnya bercak putih di kulit karena hilangnya melanin (pigmen yang memberi warna pada kulit).

Dilansir dari laman Buzzfeed, Sabtu (26/8/2017), suatu malam, Bhatnagar memutuskan untuk memanfaatkan kondisi penyakit kulitnya menjadi sesuatu hal yang unik.

Melukis pada area kulit yang terdapat bercak kulit. (Foto: Kartiki Bhatnagar)

Ia mulai melukis karya seni di dalam dan sekitar bercak putih kulit.

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lukisan pada kulit

Bhatnagar melihat bercak putih yang jadi tempat melukis gambarnya tampak sangat berbeda. Terlihat jadi semakin menarik. Ia pun merasa ketagihan melukis hal-hal yang berbeda di kulit tubuhnya.

"Dulu, aku merasa sangat minder. Tapi sekarang begitu banyak hal indah yang dirasakan. Aku sangat senang dan merasa berbeda melihat warna-warni di kulitku ini," kata Bhatnagar.

Setelah melukis, kulit tampak lebih menarik dilihat. (Foto: Kartiki Bhatnagar)

Kini, tiap kali seseorang menawarkan bantuan untuk mengatasi masalah penyakit kulitnya, Bhatnagara menolak dan berkata, 'Ini bukan lagi sebuah masalah.'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.