Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Aturan Aman Bercinta Usai Didera Penyakit Jantung

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang percaya, bercinta menjadi pemicu umum munculnya serangan jantung dan gagal jantung. Boleh jadi Anda dan pasangan masih khawatir, ketegangan fisik aktivitas seksual mungkin terlalu berat bagi jantung.

Namun, pada kenyataannya, aktivitas seksual mengurangi 1 persen risiko serangan jantung dan gagal jantung.

Bercinta memang meningkatkan detak jantung dan tekanan darah. American Heart Association (AHA) menyatakan, bercinta itu tetap aman bagi pasien yang punya riwayat penyakit jantung.

Pernyataan ini diterbitkan dalam jurnal Circulation pada 2012. Penting untuk memeriksakan diri terlebih dulu ke dokter Anda. Beberapa tindakan pencegahan perlu diketahui, terutama setelah serangan jantung.

Misal, penderita serangan jantung harus menunggu sekitar satu bulan sebelum aktif secara seksual lagi.

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Waktu aman bercinta

Dilansir dari Health After 50, Sabtu (26/8/2017), setelah selesai operasi jantung, Anda akan memerlukan waktu sekitar empat sampai enam minggu untuk bisa melanjutkan bercinta.

Anda mungkin juga perlu menjalani tes olahraga sebelum dokter memberi lampu hijau untuk kembali bercinta.

Sebaiknya, Anda tidak perlu terburu-buru berhubungan seks. Waktu terbaik bercinta adalah saat Anda dan pasangan merasa nyaman.

Pilihlah waktu saat Anda merasa rileks, seperti di pagi hari, setelah tidur nyenyak. Tunggu beberapa jam setelah makan untuk memberi waktu bagi pencernaan bekerja.

Anda juga bisa minta dokter memberikan resep obat sebelum melakukan aktivitas seksual demi mengurangi kemungkinan nyeri di dada.

Artikel Selanjutnya
Waspadai 5 Kondisi yang Bisa Jadi Petanda Kanker Paru
Artikel Selanjutnya
Efek Buruk Malnutrisi pada Pasien Kanker Bisa Sebabkan Kematian