Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Seks Setelah Operasi Kanker Payudara Pengaruhi Keintiman

Liputan6.com, Jakarta Meski operasi kanker payudara sudah dilakukan, Anda harus bersiap soal hubungan keintiman yang mungkin terasa berbeda. Studi baru menunjukkan, operasi kanker payudara juga memiliki efek samping pada kehidupan seks seseorang.

Penelitian yang baru saja diterbitkan, "The Annals of Surgical Oncology" melibatkan survei wanita yang menjalani operasi kanker payudara invasif atau karsinoma duktal.

Penilaian soal kepuasan mereka dengan penampilan payudara, kenyamanan dengan pasangan saat melihat payudara, dan seberapa penting mereka rasakan payudara dalam keintiman dan seks, baik sebelum dan sesudah operasi. 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Tak lagi seksi

Ternyata sebagian besar wanita yang terlibat dalam studi ini melihat payudara sebagai bagian penting dari kehidupan seks sebelum operasi, dilansir dari She Knows, Sabtu (26/8/2017). 

Sebelum operasi, payudara tampak seksi. Namun, setelah operasi kanker payudara, mereka merasa tidak puas secara seksual karena payudara tidak lagi seksi. Hal ini membuat penurunan gairah dalam keintiman dengan pasangan.

Artikel Selanjutnya
Jangan Bercinta di Waktu Ini Kalau Tak Mau Rugi
Artikel Selanjutnya
Bukan Sekedar Ukuran, Ini 7 Fakta Unik Payudara