Sukses

Solusi agar Cepat Lelap Meski Main Ponsel Sebelum Tidur

Penggunaan kacamata blue light-blocking dapat membuat Anda tetap bisa tertidur pulas meski bermain ponsel atau menonton teve.

Liputan6.com, Jakarta Cahaya biru yang keluar dari layar ponsel atau teve sudah terbukti dapat menunda kita untuk tidur lelap. Namun, sebuah penelitian menemukan cara untuk mengatasi hal ini.

Dilansir dari laman Bustle, Jumat (25/8/2017) penggunaan kacamata blue light-blocking dapat membuat Anda tetap bisa tidur pulas meski harus menonton atau menatap layar ponsel beberapa saat sebelumnya. Penelitian mengatakan lensa dari kacamata khusus ini dapat menghadang efek cahaya biru pada mata.

Hasil gambar untuk blue light-blocking glasses

Peneliti dari University of Houston menyimpulkan, mengenakan kacamata pemblokir cahaya biru ini akan menjaga mata dari sinar biru yang dapat mematikan sinyal tidur Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak mengganggu penglihatan

Dapat dipastikan kacamata khusus ini tidak mengganggu pandangan mata dan kenyamanan saat menonton atau menatap layar ponsel. "Ini adalah solusi baru bagi Anda yang tidak bisa jauh dari gawai," tulis peneliti.

Dengan penggunaan kacamata ini dapat dipastikan individu tidak akan mengalami kurang tidur. Peneliti juga menunjukkan bahwa kurang tidur dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan peradangan, mudah naik berat badan, depresi, bahkan meningkatkan risiko kematian.

Tak hanya menatap layar teve dan ponsel, kacamata khusus ini juga bisa digunakan untuk Anda bekerja di malam hari di depan laptop atau komputer Anda, tanpa harus takut susah tidur. Asyik bukan?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.