Sukses

Pria Belanda Punya Seratus Anak Lebih, Kok Bisa?

Pria asal Belanda diketahui mendonorkan sperma ke 11 klinik kesuburan berbeda. Hal ini membuatnya menjadi ayah biologis dari 102 anak.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria asal Belanda diketahui mendonorkan sperma ke 11 klinik kesuburan berbeda. Hal ini membuatnya menjadi ayah biologis dari 102 anak.

Pria ini melanggar aturan di Belanda tentang prosedur donor sperma. Di negara ini seorang pria dibatasi hanya mendonorkan sperma di satu klinik dan maksimal menjadi ayah biologis kurang dari 25 anak seperti mengutip laman Dutch News, Jumat (25/8/2017).

Asosiasi dokter kebidanan dan kandungan Belanda (NVOG) melihat indikasi pria ini menawarkan sperma ke klinik lain dan beberapa wanita. Terkait kasus ini, asosiasi ini meminta klinik kesuburan yang ada tidak lagi memakai sperma pria tersebut guna mencegah masalah di masa depan.

Kebijakan yang ada di Belanda saat ini tidak memungkinkan antara klinik satu dengan klinik lain bisa melihat catatan donor sperma. Hal ini membuat seorang pria punya peluang mendonorkan sperma ke banyak klinik kesuburan.

Melihat kejadian ini, kata NVOG, ada kemungkinan perubahan kebijakan. Klinik bisa saling melihat catatan daftar pendonor sperma di masa depan.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini