Sukses

Seperti Ini Akupunktur pada Anjing, Penasaran?

Tak hanya manusia, kini anjing pun bisa mendapatkan terapi akupunktur.

Liputan6.com, Jakarta Hewan peliharaan seperti anjing, kucing, dan kelinci dianggap sudah menjadi bagian dari kebanyakan keluarga. Seringkali orang yang memiliki peliharaan memanjakan hewan layaknya bayi, misalnya memberikan akupunktur kepada anjing.

Mungkin Anda merinding membayangkan anjing kesayangan Anda ditusuk jarum. Namun, akupunktur memberikan hasil yang memuaskan bagi anjing yang telah mendapatkan treatment ini.

Mengutip laman Boldsky, Jumat (25/8/2017), akupunktur merupakan tindakan tradisional dengan menusukkan jarum pada titik tertentu di tubuh untuk melancarkan sirkulasi darah yang berefek pada penyembuhan dari penyakit dan rasa nyeri.

Sekarang akupunktur telah dilakukan pada anjing dan kucing yang menderita nyeri muskuloskeletal dan penyakit kronis seperti arthritis atau masalah gastrointestinal.

Hingga saat ini ribuan pemilik anjing dan praktisi mengaku bahwa terapi ini membuat perbedaan terhadap kualitas hidup hewan peliharaan, terutama pada hewan yang berumur tua dan memiliki penyakit kronis.

 

Saksikan video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengintip terapi akupunktur anjing dan kucing

1. Anjing dan kucing yang sedang mendapatkan terapi akupunktur.

 

2. Akupunktur dilakukan dengan menusukkan jarum pada titik tertentu pada tubuh anjing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.