Sukses

Alergi terhadap Suami, Istri Gunakan Skype untuk Lepas Rindu

Wanita ini mengalami alergi yang jarang terjadi, dia alergi pada hampir semua hal.

Liputan6.com, Jakarta Umumnya orang mengalami alergi debu, makanan, atau suhu tertentu. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Johanna Watkins. Wanita ini mengalami kondisi langka berupa alergi pada hampir setiap hal, bahkan terhadap suaminya.

Mengutip laman Boldsky, Jumat (25/8/2017), Johanna mengalami Mass Cell Activation Syndrome (MCAS). Ini merupakan kelainan sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan sel tubuh melepaskan zat kimia yang salah ke dalam sistem kekebalannya. Alergi ini juga kambuh saat Johanna berada dekat keluarga dan suaminya.

Johanna harus tinggal di sebuah ruangan yang terisolasi dan memiliki sistem pemurnian udara khusus. Dia hanya keluar rumah jika ingin menemui dokter atau kontrol ke rumah sakit. Akibat alergi ini pula, Johanna tidak sanggup mencium bau masakan, bahkan keluarganya tidak bisa memasak di rumah.

Meski begitu, Johanna dan suaminya Scott memiliki ikatan cinta yang kuat. Scott menerima kondisi istrinya dan mereka telah mencoba hidup bersama selama beberapa tahun, namun belum berhasil karena kondisi Johanna.

Untuk mengatasinya, Johanna dan Scott tinggal di rumah yang sama, tapi Scott tidur di kamar terpisah sementara Johanna tinggal di dalam kamarnya. Scott bahkan telah membangun rumah bertekanan dengan perabotan yang dipanaskan untuk membantu mencegah alergi semakin parah, tapi perabotan pun harus dijauhkan karena Johanna juga alergi terhadap bau cat.

Meski merasa sulit untuk bertemu, Scott tetap bertahan. Pasangan tersebut berkomunikasi melalui Skype untuk melepas rindu.

"Saya tidak bisa terlalu dekat, saya tidak bisa memeluknya dengan aman. Saya tidak bisa memeluk tanpa menyakitinya. Maka inilah jalan satu-satunya untuk sekarang," ujar Scott. 

 

Saksikan video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Foto-foto Johanna dan Scott

1. Foto pernikahan Johanna dan Scott (kiri) dan kondisi Johanna setelah menderita alergi sehingga harus menjaga jarak dengan suaminya.

 

2. Meski tinggal satu rumah, Johanna tidur di kamar terpisah dari Scott.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.