Sukses

Adakah Manfaat Seduhan Biji Semangka?

Mulai sekarang jangan buang biji semangka, ini manfaat sehatnya.

Liputan6.com, Jakarta Melimpahnya kandungan air dalam semangka yang kaya akan berbagai vitamin, membuat buah ini kian digemari. Tak hanya buahnya, biji semangka juga memiliki manfaat kesehatan.

Mengutip laman Boldsky, Kamis (24/8/2017), biji semangka mengandung banyak nutrisi, yaitu asam lemak, protein, magnesium, potasium, mangan, zat besi, zink, fosfor, dan vitamin B kompleks.

Biji ini juga mengandung zat citruline yang berfungsi sebagai antioksidan dan mengobati arteriosklerosis, hipertensi, dan disfungsi ereksi.

Selain itu, biji semangka juga membantu untuk pengobatan ginjal dan infeksi saluran kemih.

Berikut manfaat lain biji semangka yang mungkin belum Anda ketahui, apa saja? 

1. Melindungi jantung

Magnesium dalam biji semangka berguna untuk menjaga fungsi jantung. Mereka juga menjaga tingkat tekanan darah dan meningkatkan proses metabolisme. Ini adalah salah satu manfaat kesehatan terbaik dari biji semangka rebus.

Saksikan video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Mengobati edema

Campur satu sendok teh biji semangka kering dan satu sendok madu, seduh dengan air panas. Minum dua kali sehari untuk mengobati edema.

3. Meningkatkan kesuburan pria

Biji semangka mengandung antioksidan yang disebut lycopene yang sangat baik untuk membantu meningkatkan kesuburan pria.

4. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Biji semangka mengandung magnesium dan vitamin B5 yang membantu memecah karbohidrat menjadi energi dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Inilah salah satu manfaat dari biji semangka rebus.

5. Menguatkan rambut

Kandungan protein dan asam aminonya membantu menguatkan rambut, membuat rambut jadi bersinar, dan memperbaiki warna rambut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini