Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Penyebab Pria Cepat Tertidur Setelah Bercinta

Liputan6.com, Jakarta Jangan tersinggung bila pasangan Anda tertidur setelah melalui sesi bercinta yang panas. Dari sisi medis, ada beberapa penyebab yang membuat pria langsung terkulai lemas dan tidur pulas. Salah satunya, tubuh pria mengalami perubahan kimia.

"Perubahan zat kimia pada tubuh terjadi setelah pria mengalami orgasme. Prolaktin biokimia (hormon yang diproduksi oleh sel-sel kelenjar hipofisis pada otak) dilepaskan saat bercinta. Ini yang menstimulus pria menjadi sangat amat lelah secara fisik," kata David McKenzie, seorang terapis seks di Vancouver.

Sebaliknya, wanita mungkin tidak mengalami orgasme di setiap periode bercinta. Jadi, setelah orgasme, Anda mungkin masih terangsang dan memiliki energi untuk tetap melanjutkan bercinta.

Mark Leyner dan Billy Goldberg, penulis Why Do Men Fall Asleep After Sex? menuliskan, adanya pengerahan tenaga ekstra selama seks dan setelah klimaks pada pria menghabiskan energi pada otot glikogen penghasil energi. Hal ini membuat pria merasa mengantuk.

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Kehilangan energi

Ada juga penyebab lain, pria tertidur setelah bercinta, yakni kehilangan energi. Penyatuan dua badan saat bercinta meningkatkan kesadaran dengan menyalurkan energi masing-masing.

Seks dan orgasme adalah puncak kesadaran spiritual. Leyner dan Goldberg mengungkapkan, orgasme pria yang bersifat eksternal dapat menyebabkan hilangnya energi bercinta (melalui ejakulasi).

Sementara itu, orgasme wanita termasuk ledakan energi internal. Artinya, wanita masih mempunyai energi untuk bercinta, menurut ditulis Best Health Magazine, Kamis (24/8/2017).

Artikel Selanjutnya
Agar Tak Seperti Justin Bieber, Ini Cara Hindari Testis Bengkak
Artikel Selanjutnya
Tragis, Pria Ini Tewas Usai Lamar Kekasih di Jembatan Irabu