Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Alasan Umbar Foto Bugil Sendiri di Media Sosial

Ada sisi psikologis, mengapa seseorang mengunggah foto bugil di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Berbagi foto bugil di media sosial seringkali terjadi di kalangan selebriti atau pengguna media sosial lainnya. Ketika foto bugil tersebar, komentar akan membanjiri foto bugil tersebut. 

Ada pula warganet yang senang mengumbar foto bugil. Lantas mengapa seseorang berani mengunggah foto bugil?

Dilansir dari Pulse, Rabu (23/8/2017), adanya keinginan terhadap pengakuan sosial bisa menjadi alasannya. Ron Kramer, seorang dosen sosiologi senior di University of Auckland, New Zealand mengungkapkan, cara seseorang mengakses teknologi akan mengubah perilaku.

Media sosial bisa mengubah cara berpikir mengenai diri sendiri dan orang lain. Beberapa penelitian menunjukkan, adanya narsisme di balik keinginan seseorang untuk berbagi foto secara daring (online).

Kebanyakan seseorang menganggap, foto bugil yang diunggah demi mendapatkan pengakuan sosial. Pengakuan sosial ini dalam bentuk keinginan memeroleh perhatian dari orang lain.

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengaruh sosial

Unggah foto bugil di media sosial bisa juga dipengaruhi lingkungan sosial. Beberapa orang menganggap rekan kerja mereka bisa memengaruhi perilaku dirinya sendiri.

Menurut sebuah artikel yang diterbitkan di Techcrunch, jika seorang rekan memasang foto bugil, maka rekan lain yang melihat unggahan foto bisa saja ikut mengunggah foto serupa.

Hal yang dilihat dari kacamata psikologi ini bisa memengaruhi semua perilaku manusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.