Sukses

Dari Pabrik Sederhana Jadi Perusahaan Jamu Terbesar di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Menyimak kisah sukses pribadi dalam membawa perusahaan menjadi besar memang selalu menginspirasi untuk dijadikan contoh dalam melangkah ke depan. Kali ini ialah cerita Ibu Rachmat Sulistyo yang mewariskan kesuksesan perusahaan Sido Muncul lewat ramuan Tolak Angin.

Pada Tahun 1930 di Ketandan Yogyakarta, Ibu Rachmat Sulistyo untuk pertama kalinya meracik ramuan jamu godokan Tolak Angin untuk masuk angin dan resepnya tetap sama dengan yang digunakan untuk produk-produk Tolak Angin yang ada hingga saat ini. Kemudian pada tahun 1940 Ibu Rachmat Sulistyo dibantu tiga karyawan, memulai usahanya menjual jamu godokan Tolak Angin untuk masuk angin dan gejalanya seperti pusing, mual, kembung dan meriang.

Dengan pemilihan bahan berkualitas dan komposisi yang tepat, menjadikan jamu godokan Tolak Angin mulai dipercaya dan dikonsumsi masyarakat.

Perang yang berkecamuk pada tahun 1949 di Jogja membuat keluarga Ibu Rachmat Sulistyo pindah ke Semarang dan mendirikan pabrik jamu SidoMuncul pada tahun 1951, yang berarti ‘Impian yang Terwujud’. Produk pertamanya adalah Jamu Tolak Angin SidoMuncul dalam bentuk serbuk.

Sesuai dengan kemajuan teknologi, Tolak Angin SidoMuncul terus dikembangkan hingga pada tahun 1992, diproduksi dalam bentuk cair yang lebih praktis dengan rasa yang enak. Tahun 2002 SidoMuncul melakukan Uji Pra Klinis, yaitu Uji Toksisitas dan Uji Khasiat hasilnya Tolak Angin SidoMuncul aman dikonsumsi dan berkhasiat mencegah serta mengatasi masuk angin dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Tolak Angin SidoMuncul mendapat sertifikat Obat Herbal Terstandar dari BPOM RI pada tahun 2007 yang berarti bahan baku dan mutu produknya terstandarisasi. Terbuat dari 100% herbal pilihan seperti jahe, madu, daun mint, kayu ules, adas, dan daun cengkeh, dibudidayakan dengan pengendalian mutu yang ketat.

Diproduksi dengan cara baik dan benar di pabrik SidoMuncul yang modern berstandar GMP (Good Manufacturing Practices) serta melewati tahapan pengujian di laboratorium dengan sertifikasi ISO 17025 sehingga setiap produk Tolak Angin SidoMuncul yang diproduksi terstandarisasi dengan baik.

Produk Tolak Angin SidoMuncul memiliki varian yang paling lengkap, yaitu Tolak Angin Flu : untuk mengatasi gejala flu, Tolak Angin Anak : untuk mengatasi masuk angin dan meningkatkan daya tahan tubuh pada anak, Tolak Angin Bebas Gula : Cocok untuk mengatasi masuk angin pada orang yang membatasi konsumsi gula dan tidak suka manis, Tolak Angin Tablet : tablet untuk mengatasi masuk angin, Permen Tolak Angin dan Permen Tolak Angin Bebas Gula : permen herbal pelega tenggorokan, dan Tolak Angin Care : minyak angin aromatherapy berbentuk roll on, dengan bahan aktif minyak jahe dan minyak peppermint.

Kini, Tolak Angin SidoMuncul telah menjadi produk global dan telah diekspor ke mancanegara.

 

(Adv)

  • tolak-angin-cair-anak-sch
    <p style="text-align:justify"><span style="font-size:14px"><span style="font-family:arial,helvetica,sans-serif">TOLAK ANGIN CAIR ANAK sch merupakan Jamu yang telah dikemas dalam bentuk yang praktis dan dijamin kebersihan nya karena diproduksi dalam
    TOLAK ANGIN CAIR ANAK sch
  • Tolak Angin
Artikel Selanjutnya
Dari Cimanggis, Obat Produksi Bayer Diekspor ke 30 Negara
Artikel Selanjutnya
Tambahkan Modal Rp 500 Miliar, Bayer Makin Agresif ke 30 Negara