Sukses

Setiap Wanita Punya Post Baby Bumps yang Berbeda, Apa Itu?

Post baby bumps atau perut buncit yang dialami wanita pasca-melahirkan merupakan hal yang lumrah terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Post baby bumps atau perut buncit yang dialami wanita pasca-melahirkan merupakan hal yang lumrah terjadi. Namun, menyusutnya perut buncit pada setiap wanita ini berbeda-beda. Ada yang hilang dalam hitungan minggu atau berbulan-bulan. Normal atau tidak, ya?

Seperti dilansir laman Boldsky, Rabu (23/8/2017), yang dapat membedakan tampilan post baby bumps ternyata berasal dari ukuran janin sehingga memengaruhi penimbunan lemak yang melebar di bagian bawah perut. Hal ini menyebabkan perut tampak tidak rata, seperti menggantung, disertai kekenduran kulit seperti selulit juga stretch mark.

Dalam sebagian besar kasus, perut buncit pasca-melahirkan ini akan kembali ke ukuran normal, tapi ada juga yang tinggal dalam waktu lama. Menurut banyak pakar kesehatan, umumnya wanita akan masih terlihat hamil pasca-melahirkan, setidaknya selama satu atau dua minggu.

Namun, tak perlu panik, setelah dua minggu perut buncit itu akan lenyap secara bertahap. Untuk mempercepat penyusutan baby bumps, dianjurkan untuk melakukan aktivitas fisik ringan secara rutin dan menjaga pola makan sehat seperti sayuran hijau dan buah-buahan.

Penting juga untuk menjaga asupan makanan berlemak yang dapat memperlambat lemak bagian dalam, atau yang menempel pada organ meluruh pasca-melahirkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.