Sukses

Cara Cerdas Pilih Nama Unik untuk Bayi

Jika Anda kesulitan memikirkan nama bayi, ada cara yang tepat untuk memilih nama yang unik.

Liputan6.com, Jakarta Lupakan dulu soal persalinan dan kelahiran. Memilih nama yang tepat untuk bayi mungkin saja jadi bagian tersulit bagi orangtua.

Pertama, Anda harus mendata nama-nama bayi untuk menemukan beberapa kata yang menarik. Kemudian, Anda dan pasangan harus menyepakati sebuah nama. Tentu saja, pilihan nama yang memiliki makna yang bagus dan baik. 

Seandainya Anda ingin nama si kecil menjadi unik tanpa terdengar aneh, ada beberapa cara tepat untuk memilihya, seperti dilansir dari Pregnancy Magazine, Rabu (23/8/2017).

1. Perhatikan nama tengahnya

Berikan nama tengah yang spesifik kepada anak. Cara ini akan membuat nama anak menjadi berbeda dari anak-anak yang lain.

2. Bermain dengan julukan

Pikirkan di luar nama depan. Misalnya, Anda mungkin ingin mempertimbangkan memberi nama kecil kepada gadis kecil, seperti Francesca.

Tapi bisa juga dipanggil secara singkat dengan nama panggilan Frankie. Bermain dengan julukan singkat bisa membuat nama bayi Anda menjadi unik.

 

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.