Sukses

5 Peregangan untuk Segarkan Bangun Pagi

Liputan6.com, Jakarta Saat bangun tidur di pagi hari, Anda mungkin merasa kantuk dan ingin kembali tidur. Namun, Anda tidak bisa melakukan itu. Anda perlu menyegarkan diri, berpakaian, sarapan, dan siap menghadapi dunia.

Dilansir dari laman India, Rabu (23/8/2017), ada beberapa peregangan untuk menyegarkan diri setelah bangun tidur.

1. Peregangan seluruh tubuh

Angkat tangan dan letakkan di belakang kepala Anda. Regangkan tubuh dengan meregangkan jari-jari kaki dan telapak tangan ke depan. Tahan posisi ini sekitar lima detik lalu lepaskan.

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 5 halaman

Peregangan samping

Anda perlu duduk di tempat tidur dengan kaki disilangkan. Pastikan punggung dalam keadaan lurus. Angkat tangan kanan ke atas kepala dan taruh di sisi kiri kepala.

Lakukan hal yang sama di tangan kiri secara bergantian.

2 dari 5 halaman

Peregangan lutut sampai dada

Berbaring telentang, tekuk lutut, dan tahan kaki di atas tempat tidur. Angkat kaki hingga lutut mendekat ke dada. Pegang lutut dengan kedua tangan seperti memeluk lutut.

Peluk lutut dengan kencang dan tarik napas dalam-dalam selama mungkin. Kemudian kembali ke posisi semula.

3 dari 5 halaman

Angkat pinggul

Untuk mengangkat pinggul, berbaring telentang di atas tempat tidur. Tekuk lutut dan letakkan kaki di tempat tidur. Tahan tangan di sisi tubuh.

Angkat pinggul ke atas dan tahan selama sekitar 10 detik. Kemudian kembali ke posisi semula. Anda bisa melakukan ini sekitar lima kali.

4 dari 5 halaman

Menyentuh lantai

Ini adalah peregangan terakhir sebelum bangkit dari tempat tidur. Duduklah di tepi tempat tidur dengan kaki menyentuh lantai.

Tekuk tubuh bagian atas dari pinggul dan biarkan tangan terjuntai ke lantai.

Cobalah menyentuh lantai dan tahan posisi selama sekitar lima detik. Kembali ke posisi semula. Anda baru bisa meninggalkan tempat tidur.

 

 

Artikel Selanjutnya
7 Manfaat Hebat Dari Rajin Minum Air Hangat Pagi Hari
Artikel Selanjutnya
3 Minuman Alami Ini Bantu Anda Lebih Mudah Tidur