Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Apa yang Perlu Dilakukan Saat Bercinta agar Cepat Hamil?

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak mitos cepat hamil yang beredar di masyarakat. Mulai dari mesti melakukan seks dengan posisi tertentu, istri wajib orgasme, sampai dengan harus mengangkat kaki usai penetrasi. Benarkah itu?

"Tidak ada bukti yang menunjukkan posisi seksual, wanita orgasme atau tidak saat seks, atau posisi mengangkat kaki di dinding usai penetrasi bisa memengaruhi kehamilan," kata dokter spesialis obstetri dan ginekologi dari Atlanta Women's Healthcare Specialist, Adrienne Zertuche.

Namun, penggunaan pelumas dan air liur terbukti membuat pergerakan sperma jadi terhambat. Walau begitu, bukan berarti tidak mungkin terjadi kehamilan kata Zertuche lagi mengutip Romper, Selasa (22/8/2017).

Bila ingin cepat hamil, Zertuche menyarankan agar pasangan fokus pada frekuensi melakukan hubungan seksual, dibandingkan melakukan hal tertentu saat bercinta.

Pastikan, salah satu waktu berhubungan seksual dilakukan setiap dua sampai tiga hari selama masa subur. Masa subur berkisar di sekitar waktu ovulasi, kira-kira lima hari sebelum ovulasi terjadi. Rata-rata wanita mengalami masa subur di antara hari ke-10 hingga hari ke-17 setelah hari pertama haid sebelumnya.

Jika Anda telah rutin berhubungan seksual selama masa subur selama 12 bulan, tapi tak kunjung hamil, Zertuche menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter obstetri dan ginekologi.

"Sehingga bisa dilakukan evaluasi untuk tingkat kesuburan, apakah itu rendah atau tak subur," saran Zertuche.

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Artikel Selanjutnya
Pernikahan Lebih Langgeng Jika Pasutri Lakukan Ini Usai Bercinta
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Mengapa Berhubungan Seks Terasa Sangat Melelahkan