Sukses

RSUP H Adam Malik Resmikan Fasilitas Baru bagi Pasien Kanker

Pelayanan Kemoterapi One Day Care ini memungkinkan para pasien kanker untuk menjalani kemoterapi tanpa harus rawat inap.

Liputan6.com, Jakarta RSUP H Adam Malik mengembangkan pelayanan terbaru, khususnya bagi pasien kanker yang menjalani pengobatan di rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan ini. Senin (21/8/2017), Direktur Utama RSUP H Adam Malik, dr Bambang Prabowo, MKes, meresmikan Ruang Rawat Inap Kemoterapi dan Ruang Rawat Jalan Kemoterapi One Day Care di Unit Rawat Inap Terpadu (Rindu) B RSUP H Adam Malik, Medan.

Dalam acara soft opening itu, dr Bambang menyampaikan harapan, RSUP H Adam Malik dapat memberikan layanan yang semakin baik bagi semua pasien, khususnya pasien kanker, melalui fasilitas baru tersebut.

"Mudah-mudahan Ruang Kemoterapi yang diresmikan hari ini akan menjadi ladang amal bagi kita semua. Tentunya tujuan kita adalah untuk memberikan yang terbaik untuk para pasien, khususnya yang ada di Medan, Sumatra Utara pada umumnya," ujar dr Bambang melalui siaran pers yang diterima Health-Liputan6.com, Selasa (22/8/2017).

Dokter Bambang juga menyampaikan, saat ini pihaknya tengah mengupayakan untuk menambah fasilitas pelayanan kemoterapi di RSUP H Adam Malik, di antaranya pengadaan alat medis HEPA-filter dan penambahan tempat tidur.

Menurut penjelasan Kepala Instalasi Rawat Inap Terpadu RSUP H Adam Malik, dr Mahyudanil SpBS, saat ini telah tersedia 46 tempat tidur yang terdiri dari 36 tempat tidur bagi pasien dewasa dan 10 untuk pasien anak. Sementara di Ruang Rawat Jalan Kemoterapi One Day Care terdapat 19 tempat tidur.

Pelayanan Kemoterapi One Day Care ini memungkinkan para pasien untuk menjalani kemoterapi tanpa harus rawat inap. Pelayanan tersebut telah beroperasi sejak April 2015 dan akan terus dikembangkan dengan penambahan fasilitas, termasuk ruang perawatan khusus kemoterapi.

Saksikan juga video berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.