Sukses

Tak Cuma Bentuk Otot, Bayam Bisa Buat Kulit Lebih Kinclong

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda ingat film kartun Popeye yang tokoh utamanya selalu makan bayam dan tubuhnya berotot dalam sekejap, sayuran hijau ini juga bisa membantu para wanita untuk memiliki tampilan kulit sehat dan bersinar secara alami.

Bayam yang menawarkan kandungan vitamin kompleks, seperti vitamin A, K, C, dan B serta mengandung karoten, asam amino, potasium, dan yodium dapat memberikan efek sehat pada kulit. Seperti dilansir laman Boldsky, Selasa (22/8/2017), mineral alkali dalam bayam juga mampu menjaga keseimbangan pH pada kulit.

Sayuran hijau ini dapat dikonsumsi secara mentah dan matang. Keduanya akan memberikan efek bersinar bagi kulit. Berikut sederet manfaat kesehatan kulit yang bisa Anda peroleh kalau rutin makan bayam.

- Hilangkan jerawat

Minum jus bayam dipercaya mampu membantu menghilangkan jerawat, tapi Anda juga bisa memanfaatkan bayam sebagai masker alami.

Campur bayam dengan air putih dan aduk hingga mengental, oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Efeknya, Anda akan mendapatkan tampilan kulit segar, jerawat hilang, dan wajah lebih bersinar.

- Anti-penuaan

Jus bayam juga dapat mencegah penuaan dini. Vitamin B yang ditawarkan bayam akan memberikan manfaat lebih dalam sekejap, asal Anda rutin mengonsumsinya.

- Pudarkan lingkaran hitam bawah mata

Bagi Anda yang memiliki masalah mata panda, jus bayam menawarkan solusinya. Vitamin A dan C dalam bayam dapat memperbaiki kulit sekaligus menginduksi pertumbuhan sel-sel kulit yang sehat.

Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup
Artikel Selanjutnya
6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing