Sukses

Waspadai Ciri-Ciri Kanker Lidah yang Sering Diabaikan

Liputan6.com, Jakarta Kanker lidah miliki gejala awal mirip dengan sariawan. Hal tersebut membuat banyak orang sering abai terhadap jenis kanker yang satu ini. Kendati demikian, Anda tak perlu langsung panik.

Dilansir dari KlikDokter, drg. Callista Argentina pun menuliskan lebih dalam mengenai tanda-tanda kanker lidah. Hal-hal awal yang harus dipastikan adalah sudah berapa lama Anda mengalami sariawan, apakah ada gejala lain yang menyertai sariawan, serta pengobatan apa saja yang sudah Anda lakukan.

Jangan diabaikan, ini ciri-ciri kanker lidah yang sering disepelekan. (Sumber Foto: dailyhealthtips.co)

Kendati gejala awal kanker lidah bisa dibilang mirip sariawan, namun ada beberapa hal lain yang menyertai tahap awal penyakit ini. Jadi, sangat penting untuk kamu dalam memeriksa rongga mulut.

Ciri-ciri kanker lidah adalah adanya bercak berwarna merah atau putih, benjolan, atau sariawan yang tak kunjung sembuh lebih dari 3 minggu. Lalu, biasanya penderita akan merasa sakit saat menelan dan sakit tenggorokan secara berkelanjutan.

Jangan diabaikan, ini ciri-ciri kanker lidah yang sering disepelekan. (Sumber Foto: Healthline)

Biasanya, penderita pun merasakan kebas dalam mulut yang tak kunjung hilang. Lalu merasakan sakit pada telinga. Penderita pun biasanya mengalami pendarahan tanpa sebab yang jelas di lidah. Baca artikel kanker lidah selengkapnya di sini.

Artikel Selanjutnya
Ingin Mewarnai Rambut? Ini 7 Efek Sampingnya
Artikel Selanjutnya
Manjurnya Khasiat Bunga Kenanga Hijau Obati Kanker Payudara