Sukses

Sontek Menu Sarapan Sehat Sebelum Olahraga Pagi

Sontek menu sarapan sehat supaya tetap bertenaga saat olahraga pagi.

Liputan6.com, Jakarta Sarapan merupakan komponen penting untuk mengawali hari. Apalagi untuk Anda yang hobi olahraga, lari pagi misalnya. Jangan sampai Anda malah absen sarapan, ya.

Mengenai sarapan, Anda juga tidak boleh salah menyantap makanan. Salah-salah, tubuh malah makin gemuk, padahal Anda berniat menurunkan berat badan. Lalu, bagaimana menu sarapan yang oke untuk yang gemar olahraga pagi?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Alvin Nursalim menuliskan, jika Anda suka lari pagi dengan intensitas sedang, maka Anda bisa sarapan dengan semangkuk buah atau sereal. Atau dapat juga mencoba makanan berprotein seperti telur dadar dan segelas kecil susu rendah lemak.

Makanan yang berbeda diperlukan kalau Anda berencana untuk lari cepat atau intensitas berat dalam waktu yang lama. Ketika melakukan olahraga yang memerlukan daya tahan tinggi, tubuh memerlukan sarapan kaya karbohidrat sebagai energi utama. 

Yuk, contek menu sarapan sehat supaya tetap bertenaga saat olahraga pagi. (Sumber Foto: PureWow)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.