Sukses

Alasan Kopi Bisa Jadi Obat Sakit Kepala

Simak alasan kopi bisa jadi obat pereda sakit kepala.

Liputan6.com, Jakarta Sakit kepala tidak selalu diredakan dengan minum obat. Beberapa orang ada yang memutuskan untuk mengistirahatkan tubuh sejenak, mengelola stres dan yang terakhir adalah minum kopi.

Namun, benarkah kopi bisa menyembuhkan sakit kepala? Dilansir dari KlikDokter, dr. Alvin Nursalim menuliskan, kopi mengandung kafein, zat aktif yang berperan dalam mengurangi sakit kepala.

Kafein sendiri juga banyak terkandung dalam obat-obatan pengurang rasa sakit di kepala. Hal tersebut dikarenakan kandungan kafein yang membuat berbagai obat tersebut jadi lebih efektif mengurangi sakit kepala.

Ada beberapa jenis sakit kepala yang bisa diredakan dengan pemberian kafein. Salah satunya adalah hypnic headache. Hypnic headache adalah sakit kepala primer yang umumnya terjadi pada pasien dengan usia di atas 50 tahun.

Simak alasan kopi bisa jadi obat pereda sakit kepala. (Sumber Foto: Shutterstock/TheList)

Tapi, Anda harus tetap waspada. Meski bisa menghilangkan sakit kepala, jika diminum dengan dosis yang tak tepat, kopi malah bisa membuat pusing. Baca artikel selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.