Sukses

Pahami 3 Kondisi Ini Ketika Anak di Sekolah

Mengetahui apa yang dirasakan anak di sekolah dapat membantu Anda membantunya melalui hal sulit di sekolah.

Liputan6.com, Jakarta Saat anak melakukan aktivitas di sekolah hingga bertemu Anda setelah pulang, banyak hal yang bisa saja terlewati oleh Anda.

Padahal, penting untuk orangtua memahami bagaimana anaknya di sekolah. Selain dapat membantu anak menjalani aktivitas di sekolah dengan baik, mengetahui apa saja yang dialami anak memungkinkan Anda membantunya melalui hal sulit di sekolah.

Dilansir dari laman Pop Sugar, Selasa (22/8/2017), berikut ini beberapa hal yang orangtua tidak ketahui mengenai anaknya saat di sekolah.

1. Anak membawa karakter orangtua ke sekolah

Saat anak Anda bertindak atau berbicara dengan cara tertentu biasanya hal itu merupakan cerminan dari orangtuanya.

Tapi tingkah laku dan ungkapan orangtua yang ditiru anak bukanlah satu-satunya hal yang dibawa si Kecil ke kelas. Mereka juga berbagi semangat tim, etos kerja, dan dorongan atau kekurangannya.

Selain itu, saat Anda bertikai dengan pasangan, hal ini dapat mempengaruhi anak Anda secara negatif di sekolah

2. Istirahat memiliki arti berbeda untuk setiap anak

Waktu istirahat adalah kesempatan untuk bermain dengan teman. Namun terkadang ada anak yang memilih hanya duduk di dalam kelas dan menyendiri. Cari tahu seperti apa anak Anda di sekolah dan bantulah dia bersosialisasi.

3. Terkadang apa yang anak bisa lakukan di rumah tidak mampu dilakukannya di sekolah

Seringkali keluarga merasa kesal dengan hasil ulangan anaknya yang jelek, sementara orangtua tahu bahwa anaknya mampu mengerjakannya ketika di rumah.

Jika hal ini terjadi, orangtua harus bisa memahami bahwa apa yang anak lakukan di rumah belum tentu bisa dia lakukan di sekolah. Alasannya, anak Anda seringkali mendapat bimbingan dari Anda saat di rumah, sementara tidak demikian ketika di sekolah.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini