Sukses

Alasan Anda Sering Merasa Kesepian di Tengah Keramaian

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda merasa kesepian, padahal tengah keramaian? Atau malah sering merasa sendiri walau sedang berkumpul dengan para sahabat dan anggota keluarga?

Ternyata, banyak survei yang menunjukkan, lebih dari satu per tiga orang dewasa (yakni di atas 25 tahun) mengeluh kesepian walau banyak teman. Lalu, apa ya alasannya?

Simak alasan kenapa kamu sering merasa kesepian di tengah keramaian. (Sumber foto: pexels.com)

Dilansir dari KlikDokter, jika dilihat dari kacamata psikologi, kesepian biasanya terjadi karena hubungan pertemanan yang hanya mementingkan kuantitas, bukan kualitas. Maksudnya, Anda mungkin hanya sekadar ingin punya teman, yang bisa diajak hura-hura bukan orang untuk berbagi rasa.

Anda perlu hati-hati, sering merasa kesepian akan berhubungan langsung dengan kesehatan. Bahkan sejumlah ahli mengatakan, kesepian bisa memperpendek usia. Kondisi ini bisa meningkatkan risiko terserang Alzheimer hingga dua kali lipat.

Simak alasan kenapa kamu sering merasa kesepian di tengah keramaian. (Sumber foto: pexels.com)

Tak hanya itu, seseorang yang sering kesepian juga miliki risiko lebih tinggi mengalami depresi. Biasanya orang tersebut sering merasa kosong, tak percaya diri, putus asa, dan banyak hal negatif lain. Baca artikel selengkapnya di sini.

Artikel Selanjutnya
Inilah 6 Tanda Anda Terlalu Stres
Artikel Selanjutnya
Takut Gugup Saat Kencan Pertama? Coba 6 Ide Ini