Sukses

4 Trik Agar Tak Malas Bangun Pagi

Salah satunya, letakkan jam alarm sedikit jauh dari tempat tidur agar tak bermalasan bangun pagi.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, bangun pagi untuk memulai aktivitas bukanlah hal mudah. Rasanya berat sekali untuk beranjak dari kasur.

Jika Anda termasuk orang yang sulit bangun pagi, berikut empat trik yang membantu Anda bangun pagi mengutip Everyday Health, Senin (21/8/2017).

1. Sebelum tidur, rencanakan jadwal bangun

Kembali ke malam sebelum tidur, ketahui kebutuhan tidur Anda. Ada yang tidur enam jam sudah cukup, tapi ada juga yang butuh tujuh jam. Bangun tidur akan lebih mudah bila sesuai dengan ritme sirkadian tubuh.

2. Saat bangun, pikirkan alasan harus segera bangun

Anda perlu tahu betul alasan perlu segera bangun, seperti diungkapkan pakar kesehatan masyarakat University of Michigan, Michelle Segar. Misalnya Anda perlu segera bangun untuk siapkan sarapan keluarga, olahraga demi langsingkan peruti buncit, atau persiapan meeting siang nanti.

3. Buka jendela, rasakan udara dan pancaran sinar matahari

"Cahaya matahari bisa membuat tubuh seseorang tahu bahwa ia harus bangun," kata psikolog Flinders University di Australia, Leon Lack.

4. Letakkan jam alarm sedikit jauh

Jika tombol jam alarm mudah dimatikan, itu membuat Anda bisa dengan mudah kembali tidur. Namun jika jam alarm letaknya jauh, hal itu membuat Anda berjalan untuk mematikannya.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini