Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Seperti Apa Orgasme pada Wanita?

Liputan6.com, Jakarta Sebagian wanita ada yang belum mengetahui apakah dia sudah mengalami orgasme atau belum. Survei kecil-kecilan yang dilakukan psikoterapis yang mendalami seksualitas manusia, Vanessa Marin, mengungkapkan, 32 persen wanita tidak tahu sudah orgasme atau belum.

Lalu, orgasme pada wanita itu sebenarnya seperti apa?

Marin menegaskan orgasme yang dirasakan setiap wanita berbeda-beda sehingga sulit untuk mendeskripsikan hal itu. Ada wanita yang mengungkapkan orgasme seperti 'getaran', 'kegembiraan dengan kesenangan', 'pengalaman di luar tubuh', 'sakit yang menyenangkan'. Menurut Marin, menjelaskan orgasme itu sama sulitnya menjelaskan perasaan jatuh cinta.

Paling tidak rasanya orgasme itu terdiri dari tiga hal berikut:

- Puncak kenikmatan seksual

- Sensasi yang berbeda dibanding sensasi lainnya

- Pelepasan sesuatu

Perlu dicatat juga wanita bisa merasakan orgasme yang berbeda-beda. Ada kalanya orgasme terasa kuat, tapi terkadang hanya sekilas.

Satu lagi, orgasme juga bisa terjadi tidak seluar biasa bayangan Anda. "Hampir semua klien saya berharap bisa mengalami orgasme yang luar biasa. Padahal orgasme tidak selalu luar biasa. Bisa seperti sakit atau tidak nyaman atau bahkan seperti ingin bersin tapi tidak jadi," kata Marin mengutip Bustle, Minggu (20/8/2017).

Aktivitas seksual yang dilakukan terus menerus bisa membantu mengindentifikasi orgasme pada wanita. Sehingga dapat dengan mudah mempelajari apa yang tubuh inginkan agar bisa mencapai orgasme.

Saksikan juga video menarik berikut:

Artikel Selanjutnya
Penyebab Pria Cepat Tertidur Setelah Bercinta
Artikel Selanjutnya
5 Bocoran Kamasutra yang Ubah Kehidupan Seks Wanita